Thursday, September 6, 2012

Review: Test Pack: You Are My Baby (2012)

Tata dan Rahmat adalah pasangan yang sudah menikah selama 7 tahun namun belum dikaruniai anak juga. Segala usah telah dilakukan mereka ditengah kesibukkan Tata sebagai wanita karir dan Rahmat sebagai seorang psikolog. Lain lagi ceritanya dengan Shinta, mantan pacar Rahmat yang kini harus siap diceraikan suaminya, Heru, karena tidak bisa memberikan keturunan sebagai penerus keluarganya yang cukup sukses. Shinta sebagai seorang modelling merasa kesepian dan menyesal memutuskan hubungan dengan Rahmat dahulu.

1 bulan terakhir ini setidaknya sudah ada 3 film sampai saat ini, sebut saja Cinta Suci Zahrana, Perahu Kertas dan terakhir yang masih baru saja tayang minggu lalu, Rumah di Seribu Ombak. Dan belum 1 bulan berganti, kini sudah ada lagi film yang berdasarkan novel. Kali ini dengan judul TestPack, sebuah novel yang dewasa dan ditulis oleh Ninit Yunita. Adhitya Mulya yang merupakan suami dari Ninit mengambil alih menjadi penulis skenario film ini. Cerita yang dibuat oleh Adhitya Mulya menarik walaupun sih katanya agak berbeda dengan novelnya. Benar atau tidak hanya para pembaca novel ini yang tahu dan sudah menonton filmnya juga.


Ada beberapa alasan mengapa kalian harus menonton film Test Pack di bioskop kesayangan anda pastinya. Pertama, film Test Pack memberikan hawa segar disaat drama percintaan remaja yang mulai mewabah di dunia perfilman saat ini. Hawa segar ini pastinya mengandung cerita yang dewasa dengan bumbu romantis komedi di dalamnya. Ingat loh ini film dewasa. Kedua, Acha Septriasa nampaknya sudah kembali setelah beberapa filmnya akhir-akhir ini kurang begitu pas dengan dirinya. Di film Test Pack, Acha terlihat "dewasa" dan jauh lebih matang.

Begitu pula dengan Reza Rahardian, yang terkenal dengan aktor laris manis di film Indonesia di film Test Pack terlihat lebih nyaman dengan perannya. Bosan dengan Reza Rahardian? Yak gue ketika tahu dirinya bermain juga bosen kok, tapi ternyata Reza bermain di film ini membuktikkan bahwa dirinya memang layak kenapa laris manis sampai saat ini. Selain Reza Rahardian dan Acha Septriasa, beberapa pemainnya juga terlihat lumayan baik walaupun ada beberapa yang etrkesan numpang lewat. Pemain senior di film ini cukup berhasil menghidupkan film ini. Beberapa dialog para pemain di film ini berhasil membuat penonton tertawa ketika penulis postingan ini menontonnya (yang kebetulan dewasa semua).


Artistik dari film ini keren banget, semua terkesan fashion sekali. Baik dari kostum ataupun desain eksterior dan interiornya. Semua nampaknya terlihat sempurna? Tidak kok. Awal film ini ada beberapa adegan terkesan datar dan hambar. Sayang sekali tidak ada alunan musik ketika adegan tersebut, jadinya datar banget. Untungnya menuju pertengahan film ini mulai memacu adrenalin pemainnya. 

Dari sisi editing film ini pun terlihat biasa dan tidak "berbeda" seperti film Sampai Ujung Dunia, karya Monty Tiwa juga yang tayang beberapa bulan lalu. Monty nampaknya mulai belajar dari kesalahan dahulu yang memberikan film biasa saja dan cenderung garing. Film Test Pack: You Are My Baby memberikan hawa segar di tengah minimnya drama dewasa romantis komedi di deretan film Indonesia. Semua terkemas dengan sederhana, menarik, dan dewasa. Silahkan dalami kata2 berikut ini "Adanya kamu itu, melengkapi hidup aku". :Salam JoXa:

8/10


Trailer:

No comments:

Post a Comment