Saturday, September 8, 2012

Review: Sadako 3D (貞子3D) (2012)

Di salah satu sekolah Jepang terjadi suatu serang misteri yang aneh.Keanehan tersebut bahkan merenggut nyawa. Semua bermula dari video yang mereka tonton dari sebuah social media, dimana video tersebut tentang bunuh diri seseorang. Akane dan Takanori pun penasaran dengan apa yang sebenarnya terjadi dengan banyaknya korban dari video tersebut. Akhirnya mereka mencari tahu dan mencoba keluar dari kutukan yang diketahui dari hantu S. Siapakah dia?

Jika kalian pecinta film horror Jepang pasti sudah tidak asing lagi dengan film The Ring. Dimana hantunya tersebut adalah wanita berambut panjang dan siap merenggut nyawa manusia. Namun di seri kali ini The Ring tidak lagi The Ring 3 namun berganti dengan nama Sadako 3D atau 貞子3D. Wiiih Sadako dibuat dalam bentuk 3D? Bagaimana tuh rasanya? Bahkan menurut kabar, di beberapa negara ada yang menayangkand engan versi 4D. Haruskah gue mengatakan WOW???



Hasil sutradara dari Tsutomo Hanabusa ini secara keseluruhan tidak dikemas sehorror yang diharapkan pecinta horror Jepang. Sudah terkenal bahwa horror Jepang sampai saat ini adalah paling mengagetkan dan bikin bulu kuduk merinding. Akan tetapi di film Sadako 3D semua malah menjadi lucu dan sekedar kaget saja karena efek 3Dnya. Dari segi cerita pun malah cenderung biasa walaupun ada kemungkinan akan dibuat sekuel lagi berikutnya. Para pemain disini bermain cukup meyakinkan diantaranya ada Koji Seto, Satomi Ishihara, dan Yusuke Yamamoto. Akhir kata, SADAKO 3D adalah film horror Jepang yang lucu dan tidak ada kesan horror di dalamnya, akan tetapi bukan berarti film ini untuk ANAK-ANAK ya. Visual tangan sadako dengan kacamata 3D terlihat nyata dan menjadi poin plus dari film ini. :Salam JoXa:

7/10

Trailer:

1 comment:

  1. jd, kalo pengen liat sadako lebih mantep hrs pake kcmta 3D pd bagian sadakonya?

    ReplyDelete