Wednesday, September 12, 2012

Review: Resident Evil: Retribution (2012)

Alice kini kembali beraksi untuk menyelamatkan dunia. Di cerita kali ini, dia berusaha menyelamatkan dunia yang sudah mulai tersebar virus mematikan. Dimana virus tersebut dapat menghidupkan orang yang sudah mati. Dan kemudian mengambil nyawa manusia yang tidak berdosa dan masih hidup. Alice pun kini terpojok setelah dirinya ditangkap oleh Umbrella Corporation.

Resident Evil: Retribution adalah seri kelima yang telah membawa nama Milla Jovovich terkenal sampai saat ini. Dan bahkan mungkin bagi beberapa orang alasan kuat menonton film ini karena faktor penasaran menunggu aksi dari Milla di film ini. Aksi dia sebagai wanita tangguh rasanya selalu menjadi sesuatu di film-film sebelumnya. Kali ini Milla Jovovich pun tetap seperti biasa kelihatan tangguh dan gesit untuk melawan musuh-musuhnya. Adegan aksi demi aksi yang dilakukan terlihat nyaman untuk dinikmati.


Kalau dari segi menariknya, film Resident Evil: Retribution memiliki daya tarik di visualnya. Visualnya terlihat seperti bermain game di dalam bioskop. Ah penonton serasa dimanjakan matanya oleh tatanan grafis ala gamer. Dentuman peluru atau senjata yang dikeluarkan pun terasa begitu pas dan tidak mengganggu. Walaupun di pertengahan film ini agak sedikit membosankan sih. Selain iringan musik sepanjang film ini juga terlihat membangkitkan ereksi ke penonton untuk tetap bisa menikmati film ini sampai akhir.

Dari segi kualitas IMAX 3Dnya film Resident Evil: Retribution kurang begitu berhasil memanjakan penonton IMAX. Bisa dihitung jari scene mana saja yang terlihat bagus di IMAX. Ah, sungguh disayangkan sih kalau visual seperti game yanga da di film ini tidak dipoles lagi menjadi visual IMAX 3D yang baik.Paul W.S Anderson nampaknya sebagai sutradara dan penulis skenario film ini hanya sekedar memanjakan para fans sejati Resident Evil saja, tanpa memikirkan seprintilan kecil yang sayag untuk dilewatkan.


Para pemain di film Resident Evil: Retribution kali ini bisa dibilang sudahlah tidak asing lagi. Selain Milla Jovovich, ada juga aktris cantik dan sexy, Michelle Rodriguez yang beraksi di film ini. Selain itu Sienna Guillory, dan aktris Asia Li Bingbing. Yang menarik disini ada pemain utama film Orphan, yang lain dan bukan adalah Aryana Engineer. Para perempuan tangguh di film ini menunjukkan aksi mereka satu sama lain. Walaupun bertarung, akan tetapi kostum mereka tetap terlihat elegan dan manis. Akhir kata, film Resident Evil: Retribution adalah seri Resident yang sedikit lebih menghibur dibandingkan seri sebelumnya dan memanjakan penonton dengan sisi visual yang bagus dan seperti berada di layar game. :Salam JoXa:

8,5/10

Trailer:

1 comment:

  1. Setuju emang bagus nih film, banyak jg yg bilang gk bagus, tp gw gk setuju sama sekali, pokoknah top deh si mila ma bing2

    ReplyDelete