Wednesday, September 26, 2012

Review: Misteri Pasar Kaget (2012)

Dimulai dengan cerita seorang tukang becak, yang mendapatkan uang berupa daun dari seorang ibu muda yang sedang hamil menumpangi becaknya. Kejadian tersebut membuat warga resah. Ternyata ini berkaitan dengan kuburan di desa tersebut yang pada malam harinya berubah menjadi sebuah pasar. Pada malam harinya muncullah ibu anak yang merupakan korban bunuh diri setelah menanggung rasa malu atas kejadian yang menimpa ayah dan suami mereka ketika di suatu pesta. Dengan kendaraan kereta kuda, mereka selalu hadir di tengah malam sampai menjelang subuh.

Sang ibu ternyata memiiki kekuatan khusus, dimana kekuatan tersebut bisa membuat manusia yang tinggal di desa tersebut mati semua tanpa terkecuali hanya dengan hembusan nafasnya saja. Perlawanan pun dilakukan oleh salah satu warga yang kebetulan memiliki kekuatan supranatural. Akan tetapi pada akhirnya pun semua tetap tidak bisa dicegah karena kekuatan wanita setengah baya ini terlalu kuat untuk dikalahkan.


Dari posternya, film ini terlihat begitu klasik dan kuno sekali. Apa film ini ingin mencoba mngangkat film horror pada jaman dahulu? Jika memang itu tujuannya rasanya masih banyak kekurangan dari film untuk mencapai titik sama seperti film horror jaman dahulu. Cerita adalah poin penting dari semuanya dan itu tidak ada di film Misteri Pasar Kaget. Apa hanya dengan memberikan perbedaan kalau malam kuburan menjadi sebuah pesta yang dipunhi setan dan kawan-kawannya? Sudah begitu saja, apa cukup? Terus ketika siang hari ada si Ibu malah berkeliaran begitu saja. Sosok penjaga kuburan seperti jin pun seperti cuma tempelan saja. Tanpa aksen seram sekalipun.


Efek visual yang diberikan pun tidak ada spesialnya sama sekali. Kelihatan sekali kasar. Para pemain di film ini pun terlihat maksa juga. Sebut saja Erly Ashyla terlihat seperti Ratu Horror sepanjang masa, Suzanna, namun sayang itu hanya terlihat di melati di kepalanya saja. Selebihnya? Tidak ada sama sekali. Selain beliau juga ada Permata Sari Harahap yang tidak terlihat seperti mayat hidup make-upnya malah cenderung menor atau berlebihan. Yati Surachman dan Polo serta Roy marten di film ini terlihat cuma tempelan dari aktor senior saja. Akhir kata film Misteri Pasar Kaget nampaknya bersiap masuk ke 5 besar film terburuk di tahun 2012. :Salam JoXa:

1/5

Trailer:

No comments:

Post a Comment