Saturday, September 15, 2012

Review: Crawl (2011)


Seorang pemilik bar menyewa seorang pembunuh bayaran asal Kroasia untuk menghabisi nyawa temannya yang terlibat hutang. Setelah menyelesaikan tugasnya itu, masalah pun malah lanjut. Anehnya kelanjutan tersebut melibatkan salah satu pekerja di bar tersebut. Ada apa yang sebenarnya?

Sinopsis yang singkat? Yak memang ceritanya harus sesingkat itu karena kalau banyak diumbar nanti jatuhnya spoiler. Jadi mereview film ini juga singkat-singkat saja. Berhubung juga film Crawl termasuk kategori film yang minim dialog dan lebih banyak musik yang bemain. Jadi bersiaplah anda untuk merasakan ketegangan yang diberikan sepanjang film ini.


Iringan musik yang dialunkan oleh Christopher Gordon nampaknya patut diancungi jempol. Kalau gak ada musik yang begitu menegangkan di sepanjang film, pasti semua akan terasa datar dan membosankan. Penonton akan diajak Paul China, sutradara dan penulis skenario film ini, untuk menikmati setiap ketegangan dan ada apa sebenarnya dengan setiap tokoh di film ini. 

Walaupun bukanlah sebuah film yang berasal dari produksi terkenal, akan tetapi janganlah memandang sebelah mata film ini. Kejutan dari akting pemain, scoring dan sinematografi film ini patut dijadikan alasan kenapa harus menonton film ini. Sudah ada bukti kalau film ini menang di katagori aktris, sutradara dan sinematografi terbaik di ajang SCREAMFEST 2011. So tunggu apalagi untuk segera menonton film ini di blitzmegaplex kesayangan anda. ;Salam JoXa:

8,5/10


Trailer:

No comments:

Post a Comment