Ibu - #30HariLagukuBercerita

30 Hari Laguku Bercerita

Inspired by "Doa Untuk Ibuku - Ungu"

Buat Mami tersayang,

Sekitar 3 windu kurang 1 tahun, aku sudah beliau urus. Entah kapan waktunya aku berganti tempat tanggung jawab untuk mengurus Mami kelak. Pengorbanannya selama 9 bulan lebih 15 hari mengandung aku adalah awal sehingga aku bisa bertahan mengarungi kehidupan sampai detik ini. Suka duka sudah Mami rasakan untuk mengarungi keluarga seperti perahu kecil yang diisi anggota keluarga kami di tengah ombak. Sejak kecil, yang paling dekat dengan beliau memang cuma aku diantara sodara lainnya. Jadi aku sudah tahu bagaimana susah payah Mamiku tercinta untuk bertahan dengan semuanya itu.

Terkadang aku menyesal kenapa bisa berselisihpaham dengan Mami. Masalah kecil dan tidak searah pikiran yang selalu menjadi penyebab hubungan kita berdua renggang. Apa karena beda generasi dan Mami orangnya tidak mengikuti generasi anak muda sekarang jadi menyebabkan kita saling berselisihpaham kah? Atau dari akunya yang tidak mau menahan ego untuk mengalah kepada Mamiku sendiri, yang telah banyak berkorban sampai saat ini?

Seperti kata pepatah yang mengatakan, bahwa "Kasih Ibu Sepanjang Masa" adalah benar adanya. Bukti kasih seorang Mami itu memang tiada duanya dibandingkan seorang Papi. Pelukan hangat dari seorang Mami tiada duanya dibandingkan pelukan dari seorang kekasih hati sendiri. Belum lagi kata-kata semangat yang dikeluarkan dari Mami akan terasa lebih bersemangat dibandingkan semangat dari sahabat sendiri. Kini, aku hanya bisa berdoa kepada Sang Pencipta agar Mamiku memiliki umur panjang dan kesabaran yang tinggi menghadapi anak-anaknya satu per satu yang kini sudah semakin bertambah usianya di generasi modern saat ini. Terima kasih Mami, semoga kelak nanti aku bisa membahagiakanmu.

Salam sayang dan hangat,

Dari anakmu yang keras kepala dan egois.

Komentar