Wednesday, August 8, 2012

Review: Total Recall (2012)

Douglas dan Lori adalah pasangan suami istri. Suatu hari Douglas, sang suami, mengalami mimpi buruk. Dalam mimpinya itu dia merasakan sesuatu yang naeh yang akan terjadi. Akan tetapi sang istri mencoba memberi rasa ketenangan terhadap suaminya. Nasib sial bahkan menimpa Douglas karena dirinya terjebak disaat dirinya ingin rmenghilangkan rasa penatnya itu. Douglas pun kini menjadi buronan dan tetap berjuang untuk mencari tahu ada apa dengan dirinya sebenarnya selama ini.

Total Recall adalah film remake dari tahun 1990 silam. Jika mendengar kata remake pasti yang terbenak di pikiran anda adalah visual dan artistik yang lebih ciamik dibandingkan film terdahulunya. Film terdahulunya, penulis tidak menonton jadi benar-benar menilai hanya dari Total Recall yang di tahun 2012 saja. Secara keseluruhan Total Recall tidak sepenuhnya menghibur. Dari segi cerita, film ini terlihat begitu gampang ditebak dan tahu bagaimana endingnya. Jadi tidak usah berharap lebih dari segi cerita. Lalu bagaimana dari sisi visual dan artistiknya? Secara keseluruhan film ini memberi kadar secukupnya saja di sisi visual dan artistik.



Kalau dari segi cerita sudah gampang ditebak dan visual yang diberikan sekedar secukupnya saja, lalu apa sebenarnya keistimewaan dari film ini? Ada sisi action yang menarik dari film ini. Belum lagi 2 perempuan yang menjadi tokoh utama di film ini, Jessica Biel dan Kate Beckinsale, terlihat cukup tangguh untuk bertarung. Malah tokoh utama Collin Farrell disini justru terlihat seperti sapi lugu yang hanya bisa planga plongo dan bingung dengan apa yang akan dia perbuat selanjutnya. 

Sebagai sutradara yang pernah terlibat di film Underworld, rasanya dirinya tetap mengikuti "hawa" dari film Underworld ke film Total Recall. Dari segi action ataupun cerita semua nyaris sama, kecuali sisi vampire-nya ya. Akhir kata, film Total Recall adalah film yang cukup menghibur dan seru dari sisi action namun sayangnya lemah dari segi cerita dan biasa saja dari segi visual yang seharusnya di tahun 2012 memberikan sesuatu yang wow didalamnya. :Salam JoXa:

7,5/10

Trailer:


No comments:

Post a Comment