Tuesday, August 7, 2012

Review: Coriolanus (2011)

Film Coriolanus menceritakan bagaimana seorang jendral Romawi yang menentang untuk terjun ke publik. Namun dari tentangannya itu ternyata membuat dirinya berubah dan seakan terlihat liar dan tidak terarah tujuannya lagi. Cerita yang diangkat dari William Shakespeare ini cukup menegangkan dan seru. Walaupun agak sedikit lambat dari alur jalan ceritanya tapi tidak membuat film ini terlihat membosankan. Akan tetapi bukan berarti juga kalau film ini terlihat nyaman untuk ditonton secara keseluruhan, karena di sepanjang film ini tidak ada sesuatu yang luar biasa atau yang dapat dikenang.



Sebagai karya debut penyutradaraan dari Ralph Fiennes, yang lebih dahulu terkenal dengan karakter Voldemort di film Harry Potter beberapa waktu silam, Ralph disini menampilkan sesuatu yang lebih dari kemampuannya. Dari segi penyutradaraan sendiri film ini cukup baik dan hasil perjuangan beliau ternyata tidak sia-sia karena film ini berhasil masuk berbagai nominasi di kancah perfilman. 2 tokoh utama di film ini yaitu Gerard Butler dan Ralph Fiennes, nampaknya kurang begitu greget memberikan sesuatu yang lebih. Mereka berdua cenderung seperti bermain karakter di film-film sebelumnya. Akhir kata, film Coriolanus adalah film yang diangkat dari kisah tragedi William Shakespeare yang lumayan menegangkan di sepanjang film namun dengan jalan cerita yang cenderung lambat. :Salam JoXa:

7,5/10

Trailer:

1 comment:

  1. wah keren, isinya review film semua, izin follow dulu, nanti baru baca satu persatu soalnya saya penggila film nih...

    salam kenal, barusan nemu di vlog :)

    ReplyDelete