Monday, August 20, 2012

Review: American Reunion (2012)

Kelima sahabat akhirnya berniat mengadakan reunian bersama setelah mereka sudah sibuk dengan kegiatan mereka masing-masing. Kenangan demi kenangan akan terkuak dari film ini. Ingin kembali ke masa-masa dahulu pun terbenak dari pikiran mereka. Reunian pun dimulai.

Siapa sih yang tidak tahu film American Pie? Film tentang anak-anak muda di Amerika yang mencoba sesuatu hal yang baru dalam dunia sex. Dari sejak awal film ini ditayangkan minat dan antusiasme para penonton terhadap begitu melonjak. Tidak hanya kaum pria saja yang menonton film ini, kaum perempuan pun nampaknya tidak ketinggalan untuk menonton film ini dari seri yang pertama. Nah di tahun 2012 ini mereka kembali dengan film terbarunya, namun dengan konsep reuni. Ya bisa dibilang proyek film ini adalah film terakhir mereka berkumpul dan berpesta telanjang bersama-sama.


Ciri khas dari film American Pie pasti kalau tidak adegan sex, pasti telanjang bulat. Nah di film American Reunion kali ini, nampaknya adegan tersebut diminimalisirkan oleh dua sutradara dan penulis skenario film ini sendiri yaitu Jon Hurwitz dan Hayden Schlossberg. Mungkin dikarenakan konsep tujuan film ini untuk reuni saja jadi adegan telanjang yang biasa ada di American Pie sengaja dibuang lebih banyak. Akan tetapi itu semua tidak membuang isi dan kekuatan cerita American Reunion sendiri kok. Justru cerita American Reunion adalah cerita terbaik sepanjang serial American Pie dibuat.

Para pemain yang mendukung film ini cukup banyak dan memang yang sebelumnya  sudah bermain di serial American Pie. Sebut saja Alyson Hannigan, Chris Klein, Eddie Kaye Thomas, Eugene Levy, Jason Biggs, Mena Suvari, Seann William Scott, Tara Reid, dan Thomas Ian Nicholas. Selain itu beberapa cameo juga terlihat di sepanjang film ini diantaranya Chris Owen, Justin Isfeld, Rebecca De Mornay, Molly Cheek, dan Neil Patrick Harris. Seperti tagline film ini yang mengatakan "Save the best piece for last" nampaknya memang betul kalau American Reunion benar-benar mempersiapkan sebaik mungkin untuk menampilkan sesuatu yang terbaik di akhir cerita dari film ini sendiri. :Salam JoXa:

8/10

Trailer:

No comments:

Post a Comment