Wednesday, August 1, 2012

26 Film Indonesia ter-ASIK di Semester Gasal 2012

Tidak terasa sudah satu semester melewati tahun 2012. Sepanjang satu semester ini ternyata tidak terasa sudah ada 49 film Indonesia yang gue tonton di bioskop. Genre di satu semester ini pun ada drama, romantis, romantis komedi, horror, thriller, komedi horror, action dan musikal+anak-anak. Dengan beragamnya genre yang diberikan, hasil kreativitas dari sineas-sineas di semester gasal 2012 bisa dibilang cukup bervariasi. Ada beberapa diantaranya mengalami kemajuan, ada yang jalan ditempat, ada yang mulai menurun kualitasnya dan juga ada sineas baru yang muncul dengan karya fenomenalnya.

Nah, karena 49 film cukup banyak jadi dengan sangat berat hati gue memilih 26 film indonesia saja yang menurut gue ter-ASIK di semester gasal 2012 ini. Penilaian film yang masuk dipengaruhi beberapa faktor, diantaranya cerita itu boring atau tidak, ketika menonton film itu gue ngantuk atau tidak, dan eksekusi genrenya tepat atau tidak. Oh iya disini bukan berarti sineas yang sudah dikenal dengan karya terbaiknya langsung masuk di 26 besar ya, karena gue menilai yang masuk benar-benar gue nilai dengan sedetil-detilnya. kenapa jumlahnya 26? Karena kalau 10/15/20/25 atau kelipatan 5 sudah biasa, gue mau buat sesuatu yang luar biasa dibalik blog postingan biasa ini. Berikut 26 film ter-ASIK menurut postingan biasa:

Film ini bisa dibilang yang paling fenomenal di semester gasal 2012, dengan bermodalkan sisi action yang brutal dan tidak mementingkan cerita di sepanjang film menjadikan film layak untuk ditonton. Jika kalian belum sempat menonton film ini, sangat dianjurkan membeli DVDnya nanti jika sudah rilis.
Dengan hasil editan dari Cesa David membuat film ini terlihat unik di semester gasal 2012. Karya Monty Tiwa kali ini bisa dibilang yang terbaik sepanjang filmographynya. Dengan karakter pemain yang dewasa yang bermain di sepanjang film, dan editan yang unik serta penggambaran yang baik, tidak salah film ini berada di 2 besar selama semester gasal 2012.

Kekuatan cerita di film ini adalah dari para pemainnya yang cemerlang, siapa lagi kalau bukan Donny Damara dan Raihaanun. Karya Teddy yang merupakan suami Raihaanun ini merupakan sebuah film dengan cerita yang sederhana dimana tentang sebuah keluarga.
4. Lewat Djam Malam
Sebuah film restorasi pertama yang tayang di semester gasal 2012 ini membuat perfilman kita menjadi beragam. Dengan gambar yang masih terlihat hitam putih namun dibuat agak lebih bagus, bisa menjadikan inspirasi yang menonton film ini.
Sebuah film drama romantis remaja yang menceritakan tentang dilematika seorang pria terhadap pergumulan hidup dan percintaannya dengan seorang gadis. Film ini memiliki kekuatan yang cukup baik chemistry antara Maudy dengan Adipati. Selain itu pemain pendukungnya, Surya Saputra juga terlihat bermain baik di film ini.


13. Dilema
14. Soegija
24. Keumala
26. Sinema Purnama

Demikian 26 film Indonesia terasik menurut gue di semester gasal 2012. Semoga di semester berikutnya makin banyak lagi film-film yang ASIK untuk ditonton dan tidak menutup kemungkinan kalau diantara ke-26 film-film diatas akan bergeser dengan film-film yang tayang nanti di semester berikutnya. Maju terus perfilman Indonesia! :Salam JoXa:

No comments:

Post a Comment