Saturday, July 21, 2012

Review: Shame (2011)

Brandon seorang pria yang cukup sukses dengan paras wajah yang dapat menarik kaum wanita dimananpun dia berada di lingkungan New York khususnya. Dibalik kesuksesan dan ketampanan beliau ternyata, Brandon memiliki suatu rahasia yang berhubungan dengan orientasi seksualitasnya. Dirinya tidak bisa mengontrol diri untuk menahan hawa nafsunya yang tinggi kepada setiap perempuan yang diinginkannya. Sissy, sang adik pun berharap bisa membantu abangnya tersebut untuk menahan hawa nafsunya tersebut. Dapatkah Brandon mengatasi semuanya itu?

Shame sebuah film yang lebih cenderung ke arah psikologi seseorang, dimana orang tersebut memiliki daya hawa nafsu tinggi terhadap sex. Itulah yang dirasakan Brandon untuk mengurangi rasa tersebut. Film ini tentunya cenderung ke arah bagaimana kehidupan Brandon yang diperankan oleh Michael Fassbender dalam meminimalisir hawa nafsunya walaupun semua itu terkadang sulit dilakukannya. Kepiawaian akting Michael disini bisa dibilang menjadi penyelamat film ini. dengan totalitas aktingnya disini nampaknya beliau membuktikan kalau dirinya bukan aktor sembarangan dalam bermain film.


Selain Michael Fassbender, di film ini juga ada aktris cantik Carey Mulligan. Aktingnya disini juga menarik untuk ditonton. Duet akting mereka berdua di film ini rasanya pantas membuat mereka masing-masing sebagai nominator di berbagai penghargaan bergengsi. Film Shame bukanlah untuk semua kalangan, karena film ini bisa dibilang cenderung lambat dan kurang menjual (kecuali para pemainnya). Jadi bisa dibilang Shame memang pantas untuk dikatagorikans ebagai film festival karena unsurnya yang lambat dan cenderung hati-hati memang menjadi ciri khas dari film-film festival (sotoy). :Salam JoXa:

2/5


Trailer:

No comments:

Post a Comment