Friday, July 13, 2012

Review: Ice Age: Continental Drift (2012)


Para hewan kutub kini dihadapkan petualangan besar, posisinya kali ini beberapa diantara mereka harus berpisah. Perpisahan tersebut mengharuskan mereka tetap bertahan hidup disaat rapuhnya gunung es. Ketika mereka saling berpisah, tantangan harus mereka lewati terutama disaat musuh menghadang mereka untuk kembali bersama orang tercinta mereka yang sempat berpisah. Akankah mereka perpisahan di awal berakhir bahagia di akhir cerita?

Film Ice Age bisa dibilang film yang belum pernah saya tonton sampai habis.  Nah diseri keempat ini nampaknya saya cukup bertahan dan menghibur sepanjang film, dan tertarik untuk menonton kembali trilogi sebelumnya (jika ada waktu). Film animasi yang mengangkat binatang-binatang kutub ini bisa dibilang memiliki kekuatan tersendiri dari beberapa tokohnya. Walaupun tidak semua tokoh terlihat menggemaskan atau gampang diingat akan tetapi Scrat, salah satu tokoh di film ini cukup mencuri perhatian. Tokoh-tokoh yang konon kabarnya baru di film ini juga cukup mencuri perhatian loh. Nah selain beberapa tokohnya yang cukup mencuri perhatian, scoring film ini juga tidak kalah menarik. Suara-suara yang gemilang dan asik di sepanjang film yang dikumandangkan terasa begitu enjoy untuk dinikmati.


Para pengisi suara di film ini diantara lain adalah Ray Romano, John Leguizamo, Denis Leary, Queen Latifah, Seann William Scott, Josh Peck, Keke Palmer, Chris Wedge, Peter Dinklage, Jennifer Lopez, Wanda Sykes, Drake dan Nicki Minaj. Nampaknya Jennifer Lopez dan Nicki Minaj yang cukup terkenal diantara para pengisi suara di film Ice Age: Continental Drift. Kalau film animasi pasti berhubungan dengan visual 3D yang dihasilkan film tersebut, nah untuk Ice Age: Continental Drift sendiri visual 3Dnya bisa dibilang pas dan tidak berlebihan di sepanjang filmnya. Jadi kalau memang anda sangat pecinta 3D ya silahkan saja menonton film ini dengan kualitas 3D, jika tidak begitu sekali disarankan menonton 2D saja sudah lebih dari cukup. Oh iya sebelum film ini dimulai jangan lupa ada short movie the simpsons yang tidak kalah menarik dengan Ice Age: Continental Drift. :Salam JoXa:

7,5/10


Trailer:










1 comment:

  1. saya udah nonton yg 1-2...yg terakhir ini belom. Kalo yg pertama dan kedua bagus dan seru. Semoga yg terakhir ini lebih bagus. Seperti halnya Film Madagaskar 3 yg makin ciamik animasinya..

    ReplyDelete