Wednesday, July 11, 2012

Review: I Miss U (รักฉันอย่าคิดถึงฉัน) (2012)


Dokter cantik bernama Bee sedang magang di salah satu Rumah Sakit. Disana terdapat seorang dokter, Tan, yang masih nampak terlihat galau setelah kematian tragis menimpa calon istrinya, Nok, yang juga berprofesi sebagai dokter. Kehadiran Bee disana seakan-akan membuat hidupnya menjadi baru kembali. Akan tetapi arwah Dr. Nok masih saja bergetayangan dan akan mengincar siapapun yang mencoba mendekati Dr. Tan.

Kehilangan seorang kekasih yang akan dinikahi pasti rasanya sangat membuat pasangan itu tertekan, apalagi kalau berpisah untuk selamanya. Kegalauan dan belum bisa menerima keadaan diri kalau pasangannya sudah pergi untuk selamanya menjadi poin masalah sendiri bagi orang itu. Nah di film Thailand terbaru kali ini yang kembali mengangkat tema horror di dalamnya, I Miss U atau รักฉันอย่าคิดถึงฉัน kurang lebih seperti apa yang ditulis sebagai pembuka postingan ini. Karakter utama Tan yang diperankan oleh Jessadaporn Pholdee ini cukup berhasil membawa karakter muka galau dan tanpa ekspresi untuk menerima cinta baru setelah kematian orang yang begitu dicintainya.


Selain itu, karakter Bee, wajah manis yang diperankan oleh Apinya Sakuljaroensuk, juga cukup kuat mendalami karakternya. Musik di sepanjang film ini bisa dibilang lebih cenderung ke drama dibandingkan ke arah horror. Ya mungkin karena film ini ingin memberikan sisi galaunya kali yak. Kalau dari sisi galaunya sih bisa dibilang cukup pas pembawaan ceritanya. Akhir kata, film thailand I Miss U yang katanya bergenre horror ini nampaknya gagal memberikan unsur horror di film ini, suasana drama romantis dan penuh kegalauanlah yang lebih cenderung diangkat di film ini. Agak cukup disayangkan sih sebagai produksi yang cukup dikenal dengan film horror Asia bagus. :Salam JoXa:

7/10

Trailer:

No comments:

Post a Comment