Saturday, July 7, 2012

Review: Don't Click (미확인 동영상: 절대클릭금지) (2012)


Jung-Mi, siswi yang begitu terobsesi menjadi seorang terkenal. Hingga pada suatu hari dirinya mendapatkan semua itu tapi dengan cara yang cukup fenomenal. Kejadian itu diluar dugaan Jung-Mi karena dirinya tidak merasa merekam semua kejadian itu. Kejadian aneh tersebut diduga setelah dirinya menonton sebuah video yang isinya dipenuhi dengan kutukan. Sebagai seorang kakak, Se-Hee, merasa tidak percaya dengan yang dilakukan adiknya tersebut dan dirinya pun tidak percaya dengan video yang diceritakan adiknya sebagai penyebab semuanya itu. Sebagai seorang pacar yang bekerja di Pelacak kepolisian, Joon-Hyuk pun membantu masalah yang menimpa Jung-mi.

Film horror korea yang cukup menarik. Walaupun cerita terlihat biasa saja karena setipe dengan film horror korea lainnya, akan tetapi Don't Click bisa dibilang cenderung ke kehidupan nyata. Jadi bersiaplah terhadap sesuatu yang biasa kalian lakukan dapat membuat kalian parno. Intesitas ketegangan yang diberikan film ini bisa dibilang cukup pas. Walaupun beberapa adegan "kaget" terasa begitu lebai. Musik dalam sebuah film horror adalah poin utama untuk membangun suasana horror, dan terbukti film yang pernah masuk festival Puchon tahun 2012 yang diadakan bulan Juni kemaren, memberikan suasana tegang yang baik dari musiknya tersebut.


Para pemain nampaknya cukup kuat dengan karakter mereka masing-masing. Yang cukup bikin geregetan adalah Joo-Wun disini terlihat datar sekali mukanya padahal dia harusnya berekspresi kaget atau ketakutan.Kang Byul disini terlihat cukup maksimal berperan sebagai Jung-mi. Yang cukup disayangkan dari film ini adalah sesuatu yang baru tidak akan ada kalian temukan di film ini, karena film ini sama saja tipenya dengan film horror lainnya. Akan tetapi karena rasa penasaran bagaimana akhir film ini jadi agak cukup terbayar secara keseluruhan dari film ini. Akhir kata, Don't Click film horror Korea yang patut ditonton dan rasakan suasana horror dari film ini serta bersiaplah parno dengan kejadian di film ini yang tidak jauh dari kehidupan anda. :Salam JoXa:

8/10


Trailer:

No comments:

Post a Comment