Sunday, July 22, 2012

Review: The Dark Knight Rises (2012)

Batman merasa terpanggil untuk menyelamatkan Gotham City karena peristiwa kematian seorang Jaksa beberapa waktu lalu. Walaupun dicegah oleh sahabat setia dan seorang pengasuhnya sejak kecil, namun Batman tetap melakukan itu semua. Setelah satu windu, ternyata Gotham City memiliki musuh diantaranya Seline Kyle dan Bane, pembunuh berdarah dingin. Batman pun tidak tinggal diam untuk menyelamatkan Gotham City. Akan tetapi ada yang harus dia lakukan untuk membuat musuhnya bertekuk lutut, apakah itu?

Sekitar 4 tahun akhirnya, sekuel dari The Dark Knight diluncurkan juga. Para penggemar Batman pastinya sudah tidak sabar menunggu sekuel selanjutnya di The Dark Knight Rises. Apa sih sebenarnya yang akan terjadi setelah kematian tokoh Joker di kehidupan nyata. Apakah The Dark Knight mampu "hidup" dengan tanpa adanya karakter Joker? Karena di film The Dark Knight terdahulu, karakter Joker adalah penyelamat dari film ini. Nah di The Dark Knight Rises sendiri karakter musuh Batman adalah Bane, manusia bertopeng mulut yang bersuara bass.



Pengorbanan demi pengorbanan dilakukan Christian Bale untuk membentuk tubuhnya sebagus mungkin di tokoh Batman di film The Dark Knight Rises kali ini. Setidaknya selama kurang lebih 3 bulan dirinya mampu membentuk badan sebagus di film ini. Kesempurnaan dari sosok sutradara Christopher Nolan nampaknya tidak akan pernah matinya. Sedetil adegan dan cerita di sepanjang film beliau kali ini nyaris sempurna. Namun sayangnya dari kesempurnaan cerita tersebut terdapat kebosanan alur dari cerita film tersebut. Durasi 2 jam lebih pun terasa lebih 2x lipat karena saking lambatnya alur cerita film ini.

Namun untungnya Nolan tidak lupa mengangkat Hans Zimmer sebagai penata scoring filmnya, dan sudah jelas sekali musik yang menggelegar sepanjang film terasa membangun suasana film ini lebih baik dibandingkan lambatnya alur cerita. Karakter Bane disini yang merupakan musuh dari Batman justru tidak seperti musuh, malah seperti manusia berbadan besar saja tapi tanpa tenaga yang kuat. Tom Hardy disini malah cenderung kelihatan over otot. Selain Christian Bale dan Tom Hardy sendiri, pemain film The Dark Knight Rises adalah Anne Hathaway, Gary Oldman, Joseph Gordon-Levitt, Marion Cotillard, Michael Caine, dan Morgan Freeman. Akhir kata, film The Dark Knight Rises memberikan sajian cerita yang nyaris sempurna tanpa cacat namun lemah dari segi alur yang cenderung lambat dan membosankan. :Salam JoXa:

8/10


Trailer:

1 comment:

  1. You have my permission to posting this article...

    Ah, kata siapa ngebosenin... Selama ada Catwoman, ini the best film batman... wkwkkw :p

    ReplyDelete