Saturday, June 9, 2012

Review: Prometheus (2012)

Dengan dibawah pimpinan Kapten Janek, dan Meredith Vickers, tim penjelejah menggunakkan pesawat ruang angkasa Prometheus berangkat ke suatu tempat dimana untuk mengungkapkan suatu kebenaran. Kebenaran tersebut berkaitan dengan asal usul manusia di bumi ini. Ketika mereka sudah mulai masuk menjalanan misi tersebut, ternyata terdapat misteri dan teror didalamnya. Para tim penjelajah pun berjuang untuk mengatasi teror tersebut.

Film yang dibuat dengan format IMAX 3D kali ini nampaknya memberikan hiburan tersendiri bagi yang menonton Prometheus. Diantara The Avengers dan Men In Black nampaknya Prometheus patut berbangga hati karena visual IMAXnya paling juara diantara kedua film tadi. Namun untuk dari segi cerita, nampaknya Prometheus tidak bisa terlalu untuk kalangan umum yang notabene bukan pecinta tipe film seperti ini atau yang ditekankan tidak mengikuti alien 1-3. Agak sayang juga sih kalau penonton diWAJIBkan menonton ketiga film Alien tersebut agar bisa terlihat sekedar "terhibur" menonton sepanjang film ini. Kalau bukan pecinta film Alien apakah harus dipaksa untuk menyukai film ini? Think it!



Sebenarnya disini bukan mempermasalahkan film Alien ya, tapi ada beberapa bagian yang terlihat ganjal dan yang memang pecinta film ini terlihat mengabaikan begitu saja. Cih! Andai saja perintilan-perintilan itu tidak ada pasti akan terlihat menghibur film ini. Para pemain di film ini diantar lain ada Noomi Rapace, Michael Fassbender, Guy Pearce, Idris Elba, Logan Marshall-Green, dan Charlize Theron. Akhir kata, film Prometheus yang disutradarai oleh Ridley Scott memiliki juara di scoring dan sinematografi dengan cerita yang kurang begitu universal atau yang bukan penikmat film Alien. :Salam JoXa:

2/5

Trailer:

No comments:

Post a Comment