Saturday, June 16, 2012

Review: Playback (2012)


Julien, Riley, DeeDee, Nate dan Brianna sedang membuat tugas akhir sekolah mereka, dimana kasus legenda di kota mereka sekitar 10 tahun lalu. Dengan bantuan Quinn yang bekerja di sebuah stasiun TV, Julien meminjam alat perfilman untuk menyelesaikan tugas akhir mereka. Akan tetapi, tindakan Julien untuk mengambil tema kasus tersebut membawa sial. Pembunuhan misterius yang menimpa teman Julien pun terjadi. Lalu mengapa terjadi pembunuhan misterius tersebut? Apakah ada kaitannya dengan kasus legenda di kota tersebut 10 tahun lalu?

Tanpa ekspetasi apapun sebelum menonton film ini, walaupun dari poster sedikit mengingatkan film Antrocius yang begitu mengecewakan ketika menonton di INAFFF 2011. Hasilnya, opening film ini kurang begitu berhasil untuk memikat daya tarik penonton. Semua terlihat kacau, dan membingungkan. Siapa sebenarnya asal usul yang menyebabkan dalangnya kesurupan pun tidak dijelaskan. Apalagi hanya dengan motif menyentuh layar dan si korban melihat kamera yang menghubungkan dengan layar kemudian bisa terkoneksikan dan membuat korban kesurupan serta mau menuruti apa yang diinginkan si dalang tersebut? Duh sama sekali gak masuk akal.

 

Michael A. Nickles sebagai sutradara dan penulis film Playback ini tidak memberikan sesuatu yang baru lagi secara keseluruhan di film ini. Dengan durasi nyaris 100 menit rasanya cukup lelah untuk menunggu sampai akhir film ini. Para pemain disini diantaranya adalah Christian Slater, Ambyr Childers, Johnny Pacar, Toby Hemingway, Jennifer Missoni, Alessandra Torresani, dan Jonathan Keltz. Mereka sebenarnya tidak buruk-buruk amat dalam memberikan karakter mereka, akan tetapi cukup disayangkan mereka terlihat biasa dan cenderung datar akan ekspresi. Akhir kata, film Playback menghadirkan cerita yang sedikit menegangkan namun kebanyakan cenderung membosankan karena bisa ditebak bagaimana akhir film ini.

1,5/5


Trailer:

No comments:

Post a Comment