Friday, June 15, 2012

Review: A Monster In Paris (2011) / Un monstre à Paris

 
Raoul dan Emile serta seekor monyet bernama Charlie tidak sengaja sedang membuat eksperimen di sebuah rumah milik Professor. Eksperimen tersebut ternyata menghasilkan seekor monster. Monster tersebut pun membuat penduduk sekitar menjadi ketakutan. Lucille temen kecil Raoul tidak percaya dengan namanya monster tersebut. Dirinya pun tetap fokus latihan dengan pergelaran yang sebentar lagi dimulai. Dapatkah moster tersebut didapatkan Raoul dan Emile?
Sebuah film animasi dari negara Perancis akhirnya rilis juga di bioskop, setelah hampir 1,5 bulan keluar masuk list coming soon. Film Un monstre à Paris atau dikenal dengan judul A Monster In Paris bisa dibilang menghadirkan gambar animasi yang tergolong biasa saja. Karakter animasi di film ini kurang membekas setelah menontonnya. Padahal Bibo Bergeron, yang merupakan sutradara film ini adalah yang dikenal sebagai animation dan art department. Momen-momen terbaik dari film ini rasanya juga kurang banyak yang indah dan menyentuh. Yang menjadi kendala dari film ini adalah cer cerita yang diberikan begitu membosankan dan kurang memberikan sesuatu yang menarik.


Lagu-lagu di sepanjang film ini setidaknya masih bisa menolong. Di beberapa bagian ada kesan opera di dalamnya. Walaupun bukan lagu yang sering didengar akan tetapi bagi kalian pertama kali yang mendengar lagu-lagu di film ini, pasti langsung suka. Ada yang menarik dari film ini yaitu 1 karakter ternyata diisi suaranya oleh dua orang. Para pemain yang mengisi suara karakter-karakter di film ini diantaranya adalah Vanessa Paradis, Matthieu Chedid, Sean Lennon, Gad Elmaleh, Adam Goldberg, Sébastien Desjours, dan Jay Harrington. Akhir kata, A Monster In Paris adalah film animasi yang kurang begitu worth it dari segi cerita namun memiliki keindahan dari scoring di sepanjang film. Sekian. ;Salam JoXa:

2/5

Trailer:

1 comment:

  1. Waduh, rating-nya cuma 2/5.. Hehe...


    Prancis, Prancis...

    ReplyDelete