Friday, June 22, 2012

Review: Mama Minta Pulsa (2012)


Umar dan Said sedang menggali tanah dimalam hari untuk membuat pos buat para calon Satpam Komplek. Di tempat itu mereka menemukan sebuah telepon selular dan ternyata terdapat pesan singkat yang mengatakan "MAMA MINTA PULSA". Umar dan Said pun akhirnya membuang telepon tersebut dan mengenai Yadi Sembako. Setelah membuang telepon tersebut mereka didatangi secara langsung sosok Mak Lampir yang meminta nyawa mereka. Umar dan Said pun berlari ketakutan menemui komandan Caroline dan menceritakan semua akan sesuatu yang aneh tadi mereka lihat dengan kepala sendiri. Komandan Caroline pun melarang mereka menceritakan sesuatu yang aneh kepada peserta Satpam Komplek, Iko, Tino, Tessa dan Jelly.

PH baru Movie Eight Production nampaknya semakin "gatal" untuk memproduksi film-film baru setelah meraih 400ribuan penonton di film pertama mereka Nenek Gayung bulan April lalu. Setidaknya sampai bulan keenam mereka telah memproduksi 3 film dan 2 film sebelumnya telah meraih diatas 200ribuan penonton. Hmm untuk sebuah PH baru nampaknya ini sebuah penghargaan yang mengagumkan. Belum sutradara Nuri Dahlia juga baru terjun di dunia perfilman di Nenek Gayung juga. Kini PH Movie Eight dengan Rapi Films akhirnya merilis film Mama Minta Pulsa yang memang sengaja diangkat dari kasus kehebohan 2 tahun terakhir ini.


Cerita dari Mama Minta Pulsa sendiri cukup bisa membuat kening berkerut karena penonton akan diberitahu bagaimana asal usul singkat saja kenapa sosok Mama itu bisa minta pulsa kepada orang-orang melalui telepon selularnya. Jadi begini ceritanya, Umar, Said dan komandan Caroline di malam hari ketika pulang kembali ke basecamp begitu capek dan mengantuk. Umar yang menyetir mobil malam itu pun mengantuk luar biasa sampai akhirnya menabrak lari hingga tewas seorang ibu yang hendak menyebrang. Ibu tersebut sebelumnya diceritakan hendak menelepon anaknya, akan tetapi semua sia-sia karena pulsanya habis dan dirinya pun harus tewas terlempar karena tabrak lari Umar. Semenjak itulah teror Mama kepada setiap yang menemukan HP miliknya dan siapa orang terdekat yang menemukan HP tersebut akan diteror habis-habisan oleh si Mama atau Mak Lampir tersebut.

Nah,begitulah cerita sebenarnya film Mama MInta Pulsa. Sisanya hanyalah sebuah film horror komedi seperti film-film lainnya yang terdapat unsur menonjolkan buah dada perempuan. Dan juga terdapat sosok banci, dan tidak lupa adalah petunjuk untuk sekuel berikutnya film Mama Minta Pulsa sendiri, yaitu Papa Minta Pulsa. Dimana Bolot menjadi aktor yang menjadi Papa yang minta pulsa kepada korban berikutnya. So, bersiaplah diteror selanjutnya dengan Papa Minta Pulsa di bioskop kesayangan anda nantinya kelak! :Salam JoXa:

1,5/5

Trailer:

No comments:

Post a Comment