Wednesday, June 20, 2012

Review: Abraham Lincoln: Vampire Hunter (2012)


Ketika Lincoln masih berusia remaja, dirinya harus merelakan kepergian ibunya yang diakibatkan gigitan dari seorang vampire misterius. Semenjak saat itu dirinya berniat untuk memusnahkan para vampire tersebut. Dengan bantuan Henry, yang tidak sengaja bertemu dengan dirinya Lincoln belajar bagaimana caranya menjadi seorang pemburu handal. Henry mengatakan bahwa seorang pemburu harus melupakan namanya teman dan keluarga sekalipun agar bisa menjadi seorang pemburu handal. Seiring berjalannya waktu,  Lincoln bertemu dengan Mary dan akhirnya pun jatuh cinta kepada gadis tersebut. Lalu akankah Lincoln berhasil membalaskan dendam kematian ibunya tersebut disamping dirinya memiliki rasa jatuh cinta kepada gadis bernama Mary?

Film berbau vampire nampaknya sedang gencar-gencarnya dikumandangkan hollywood tahun 2012 ini, setelah Dark Shadow beberapa bulan yang sudah tayang dan nanti bulan November ada part terakhir Twilight Saga: Breaking Dawn Part 2, sekarang giliran Abraham Lincoln: Vampire Hunter yang siap tayang menghisap darah anda. Sebagai film yang sedikit ada unsur sejarah dimana tentang seorang karir Abraham Lincoln semasa hidupnya dan sebelum menjadi seorang Presiden Amerika Serikat ke - 16, rasanya film ini masih bisa menolerirkan dari segi cerita. Walaupun terkesan padat karena ada unsur background poiltik akan tetapi di film ini tidak sepenuhnya menceritakan perjalanan Abraham menjadi seorang Presidennya, melainkan sebagai seorang pemburu handal vampirelah yang menjadi poin ceritanya.

Benjamin  Walker di film Abraham Lincoln: Vampire Hunter
Benjamin Walker di film Abraham Lincoln: Vampire Hunter nampaknya cukup berkharisma memainkan karakter Abraham disini. Kalau boleh jujur peran Abraham rasanya cukup pas untuk Benjamin karena disamping kharismanya yang cukup, sepanjang filmographynya pun ternyata tidak begitu banyak bermain film, ya setidaknya sekali muncul bisa memberikan sesuatu yang beda. Dominic Cooper disini bisa dibilang cukup menandingi karakter utama Abraham tapi untungnya masih dengan kadar batas normal. Selain itu disini juga ada  Anthony Mackie, Mary Elizabeth Winstead, Rufus Sewell, dan Marton Csokas.

Sebagai sutradara Wanted, rasanya Timur Bekmambetov, masih membekas cara penyutradaraannya  ketika sewaktu masa film Wanted di Abraham Linclon: Vampire Hunter. Jadi jika anda memang suka film Wanted ya seharusnya sih tidak akan jauh berbeda penilaiannya terhadap film Abraham Lincoln: Vampire Hunter. Bicara soal kualitas 3D, film ini cukup bisa terasa kualitas 3Dnya. Setidaknya penempatan 3Dnya pas dan tidak membosankan. Akhir kata, film Abraham Lincoln: Vampire Hunter cukup bisa dibilang sebagai film menghibur kualitas 3D yang pas saja dan cerita padat yang dikemas secara cukup menarik. :Salam JoXa:

7,5/10



Trailer:

No comments:

Post a Comment