Friday, May 25, 2012

Review: Kakek Cangkul (2012)

"CUUU...... MAU KAKEK GALI KUBURANMU?"

Duta diajak pergi ibunya ke luar kota agar dijauhi oleh ajaran aneh kawan-kawannya di Jakarta. Setiba disana, Duta bertemu dengan teman semasa kecilnya yaitu Coki dan Danu.Coki dan Danu pada waktu itu sedang merencanakan ingin liburan bersama Thalia dan Miki. Duta pun akhirnya ikut bersama mereka. Di tengah perjalanan mereka dicegat Jantan untuk bergabung dengan mereka. Akhirnya Jantan pun liburan bersama mereka. Namun semua berakhir sial, karena disela mengarungi arung jeram, Jantan tidak dapat ditemukan tubuhnya. Ketika kembali ke tenda, Duta dkk bertemu dengan Kakek Cangkul. Duta terdiam dan teringat dengan siapa sosok Kakek Cangkul itu sebenarnya.

Tepat sebulan lalu prekuel Kakek Cangkul yaitu Nenek Gayung cukup menyita perhatian penonton film indonesia. Setidaknya sekitar 400 ribuan penonton berhasil meluapkan rasa penasaran mereka terhadap film Nenek Gayung. Sebagai PH baru dan sekarang sudah resmi sebagai "anak" dari PH terkenal, Movie Eight Production nampaknya bisa tersenyum puas di debut film mereka. Bahkan sampai mereka membuat sekuel dengan jangka waktu kurang lebih 1 bulan. Eitss tunggu dulu, kabarnya trilogi akan segera beredar nanti di bulan September dengan judul Nenek Pispot.


Sosok Zacky Zimah nampaknya menjadi kunci dari kedua film yang telah dibuat Movie Eight production bersama Nuri Dahlia sebagai sutradara di film ini. Bayaran nampaknya sudah tidak perlu diragukan untuk seorang Zacky yang sampai-sampai mau mengambil proyek film ini sampai trilogi sekaligus! Akting Zacky di film Kakek Cangkul nampaknya semakin kelihatan identitas dirinya sendiri. Entah ini memang hanya sebuah skenario belaka atau pengakuan dirinya sendiri? Untuk tingkat humor, nampaknya Zacky mulai memudar di filmnya kali ini. Kehadiran Rizky Mocil nampaknya menjadi "terselamatkan"nya film ini. Belum minimnya kehadiran gadis-gadis cantik dan seksi di film ini.

Para Pemain:
  • Zacky Zimah ---- Duta
  • Rizky Mocil ---- Coki
  • Zidni Adam ---- Danu
  • Herfiza Novianti ---- Thalia
  • Febriyane Ferdzilla ---- Miki

Cerita yang disajikan Kakek Cangkul untungnya masih memberikan benang merah di awal cerita. Akan tetapi setelah itu suka-sukanya bermain dengan di luar akal manusia normal. Dengan mengambil beberapa cerita sebagai pendukung dari cerita film ini agar terlihat tidak datar, nampaknya sia-sia saja. Nampaknya ini semua hanya sebuah proyek sampingan dari Nuri (yang konon kabarnya nama palsu :hammer:) untuk meraih keuntungan sebesar-besarnya disamping proyek filmnya selama ini selalu kurang meledak dibanding film Nenek Gayung-nya.

Akhir kata, pembuatan film Kakek Cangkul  sebuah sekuel yang maksa dan tidak layak untuk berbondong-bondong ke bioskop. Belum lagi tidak adanya gadis seksi di film ini dan isinya cuma cowok-cowok jayus serta garing dengan humor kelas rendah. Kalaupun nanti Nenek Pispot yang merupakan akhir dari trilogi ini, pasti hanya untuk pendongkrak saja biar balik modal karena gagalnya sekuel dari film Nenek Gayung.

1/5

Trailer:

No comments:

Post a Comment