Wednesday, April 11, 2012

Review: Kungfu Pocong Perawan (2012)


Di sebuah perguruan Singa Putih tinggallah kakak pertama, Boh Siaw, bersama Boh Lam, Ang Pao, Gurunya, dan gadis perawannya, Mey Mey. Suatu hari, Boh Siaw diperintahkan gurunya untuk mengambil kitab suci. Setelah melakukan perjalanan tersebut, baru dirinya bisa meminang gadis perawannya tersebut. Akhirnya, Boh Siaw mengajak Ang Pao untuk menemani dirinya mencari kitab suci tersebut. Selama perjalanan, mereka dihantui oleh makhluk halus hingga pada akhirnya mereka berdua pun mengalami kecelakaan dan berubah menjadi pocong. Lalu bagaimana kisah selanjutnya?

Merasa tidak asing dengan poster film ini? Hmm yak pasti langsung teringat dengan film Kungfu Panda. Bedanya di poster film bung KKD kali ini dihiasi dengan 2 pocong. Belum lagi kalau kalian menyaksikan film ini secara keseluruhan, akan banyak adegan yang dicomot atau dijiplak dan dibuat dalam satu adegan di film ini. Saran gue sih lebih baik baca review gue aja daripada menonton film ini di bioskop.. Bukannya tidak mau mengapresiasi film-film Indonesia untuk ditonton di bioskop ya tapi kalau buruk lebih baca review dari penonton yang setia dengan tipe-tipe film tersebut. Sayang looh buang-buang duit, apalagi sekarang HTM bioskop sudah mahal.

Kungfu Pocong Perawan bisa dibilang film terbaik KKD dari segi sinematografi. Sumpah. Gueh. Gak. Bohong. Gambar di sepanjang 77 menit film ini jernih dan enak dipandang mata. Bisa dibilang KKD menggembleng habis-habisan DOP di film terbarunya kali ini. Namun sayang sekali, terbaik itu hanya terdapat di sisi sinematografi saja, sisanya? Hmm jauh dari kata cukup baik ataupun menarik untuk ditonton di bioskop. Ada beberapa asumsi gue yang bilang film ini tidak menarik untuk ditonton.
  1. Sampai menit ke 20-25, penonton akan dibuat Bete seBetenya dengan tidak jelasnya film ini mau dibawa kemana.
  2. Aksi Olga Syahputra di film ini bisa dibilang gak penting dan gak lucu! Malah karakter Daus Mini jauh lebih lucuk dibandingkan Olga!
  3. Di film ini ada adegan jiplakan dari film Jhonny English Reborn, dimana adegan Rowan Atkinson menarik batu dilakukan kembali oleh Yadi Sembako.
  4. Selain itu, film Kungfu Pocong Perawan adalah KW terburuk dari kisah perjalanan Sung Gong Kong mencari kitab suci.
  5. Ketika mendapatkan kitab sucinya tersebut, ide goblok dan kebetulan banget dibuat di film ini. Masa gara2 Yadi Sembako jatuh di empang terus tiba-tiba merasa nyentuh sesuatu dan ternyata itu kitab suci ;|.
  6. Adegan jiplakan selanjutnya pun terjadi ketika Yadi Sembako bersama Daus Mini menjadi pocong. Ketika jadi pocong mereka lompat PORTAL. Tau dong itu film apa? Yap! Pocong juga Poconggg yang fenomenal dan laris di tahun 2011 silam.
  7. Eiitsss bukan cuma itu aja! Ada lagi adegan jiplak dari Pocong Juga Poconggg di film Kungfu Pocong Perawan looh! Yaitu ketika Pocong Yadi menolong seorang wanita kecopetan dan kalau di PJP itu si Pocong bantuin ibu yang sedang mau melahirkan.
  8. Kacamata gaul ala Pocong Juga Poconggg pun juga ada di film ini :|
  9. Yang gue pertanyakan disini adalah kehadiran nenek andalan KKD disini apa fungsi dan tujuannya? Si Daus dan Yadi belum jadi pocong kok si nenek sudah gentayangan dulu sih?
  10. Selain nenek andalan KKD, di film Kungfu Pocong Perawan juga ada "special guest star" yaitu NENEK GAYUNG.
Hmmm semoga saja 10 poin diatas semakin mengurung niat kalian untuk menonton film ini. Kalau dari masalah si pocong bisa berantem dengan manusia, itu sih gue masih bisa maklumi ya. Tapi kalau tidak lucu dan ujungnya garing bin membosankan rasanya aneh saja ya ada adegan tersebut. Akhir kata, film Kungfu Pocong Perawan adalah film Vividsm pertama di bulan April yang akan menghantui bulan April di bioskop kesayangan anda sebelum hadirnya Kuntilanak-Kuntilanak dan NENEK GAYUNG minggu depan.



Trailer:

No comments:

Post a Comment