Monday, April 30, 2012

Review: The Hunter (2011)


So you can imagine when he arrived a few years back, he was about as popular as a snake in a sleeping bag. ~ Jack Mindy ~
Seorang tentara bayaran bernama Martin mendapatkan tugas untuk memburu seekor harimau yang telah punah di pedalaman Tasmania. Dengan melakukan penyamaran sebagai seorang ilmuwan, dirinya tinggal bersama keluarga kecil yang tidak jauh tinggalnya dari tempat tujuan. Keluarga kecil tersebut adalah keluarga petani yang telah kehilangan ayah tercinta mereka, ayahnya menghilang secara misterius beberapa tahun lalu. Sifat kurang bergaul dengan orang kini nampaknya sudah mulai luntur dari dalam dirinya, karena sekarang Martin semakin terlihat akrab dan mulai melupakan tugas sebenarnya dia berada di tempat tersebut.
Rasanya singkat saja gue mereview film ini. Film karya dari Daniel Nettheim yang berjudul The Hunter, memiliki cerita yang seru jika kalian memang seorang pemburu sejati. Bagaimana  film ini menceritakan kehidupan Martin sebagai seorang pemburu yang hanya bermodalkan barang bawaan miliknya, dan tinggal dengan penduduk yang belum pernah dikenal sama sekali. Akan tetapi, jika kalian memang penonton yang bukan pemburu, nampaknya naskah yang dibuat Alice Addison begitu membosankan untuk dinikmati. Keindahan dari sinematografi dan scoring yang menegangkan adalah alasan kuat untuk bertahan sampai akhir film ini seperti apa. Ya tidak heran juga sih film ini berhasil menang sebagai sinematografi dan scoring terbaik di ajang AACTA Award 2012 (Australian Film Institute).

Para pemain tentunya didominasi oleh Willem Dafoe yang berperan sebagai Martin di film ini. Nampaknya Willem cukup baik dan tidak bermasalah berperan sebagai seorang pemburu. Wataknya yang keras, dan cuek begitu kuat di film ini. Akhir kata, film The Hunter merupakan film petualangan bagi mereka yang benar-benar pemburu sejati seperti Martin. Walaupun tidak menyajikan sebuah tontonan yang menghibur 100%, akan tetapi film ini cukup bisa sedikit memberikan tampilan gambar dan musik yang enak dilihat serta didengar sampai akhir film. :Salam JoXa:

2/5

Trailer:

No comments:

Post a Comment