Friday, April 6, 2012

Review: Goon (2011)


Dou Glatt diajak oleh seorang pelatih untuk bergabung di sebuah tim hoki kecil. Awalnya Doug menolak tawaran tersebut dikarenakan dirinya tidak bisa berdiri dengan tegak diatas arena es. Akan tetapi, Pat, sahabatnya, mendorong dirinya agar berusaha untuk mencoba hal tersebut. Di arena pertandingan perdana, tidak disangka Doug menjadi pahlawan bagi tim dan fans mereka, sampai pada saat para lawan atau musuhnya selama ini merasa terancam dengan hadirnya Dou dan pertumpahan darah pun terjadi di setiap pertandingan.

Awalnya agak malas dan ragu ketika hendak menonton film ini. Tapi karena ada penawaran tanpa biaya untuk menonton film ini jadinya ya kenapa juga diambil kesempatan itu. Dan hasilnya ternyata Goon lumayan menarik untuk ditonton. Kalau penonton film Goon memang suka olahraga pasti akan menyukai film ini (apalagi kalau pecinta olahraga Hoki). Selain sisi olahraga yang ditonjolkan dari film ini, sisi baku hantam sampai berdarah-darah pun akan menghiasi layar bioskop anda selama 90 menit ke depan. Sisi baku hantam tersebut bukan asal baku hantam, tapi ya memang dasarnya mau menunjukkan siapa paling kuat dari antar tim satu sama lain ya tidak masalah sih ada baku hantam seperti itu.

Cerita yang ditulis oleh Evan Goldberg dan Jay Baruchel (lebih dikenal sebagai aktor film) ini bisa dibilang menghadirkan film olahraga dengan bumbu slapstick komedi yang cukup menggelitik dan sekedar lucu saja ala Hollywood. Konflik yang dihadirkan film ini pun tetap dibumbui namanya percintaan di dalamnya. Akan tetapi itu hanya selingan drama saja. Untungnya suasana ketegangan baku hantam dari film ini didukung pula dengan musik yang pas dengan ketegangan baku hantam tersebut.


Deretan pemain di film ini bisa dibilang Seann William Scott yang cukup dikenal karena aksinya di sepanjang film American Pie yang selalu muncul namanya disana. Selain Seann juga ada penulis film ini Jay Baruchel, Alison Pill, dan Liev Screiber. Aksi Seann disini bisa dibilang memberikan sisi humor yang pas dan bisa dinikmati. Akhir kata, Goon sebuah film olahraga dengan dibumbui baku hantam sampai berdarah-darah dan secara keseluruhan masih bisa dinikmati jika kalian bukan pecinta olahraga HOKI sekalipun. Kalau tidak sempat menonton di bioskop, menonton di DVD juga tidak ada masalah kok. :Salam JoXa:

2/5

Trailer:

No comments:

Post a Comment