Sunday, April 15, 2012

Review: 21 Jump Street (2012)



Schimdt dan Jenko dua sahabat sejak masuk kepolisian namun dahulu ketika masa sekolah mereka selalu berseteru satu sama lain. Kini mereka ditugaskan menjadi penyamar untuk melakukan investigasi terhadap pengedar narkoba di sebuah sekolah. Di sekolah tersebut ternyata Eric adalah pengedar dari benda yang dapat membuat pemakai menjadi lepas kontrol. Strategi demi strategi pun dilakukan Schimdt dan Jenko untuk menangkap Eric. Akan tetapi itu tidak semudah yang mereka bayangkan, belum lagi pengaruh lingkungan sekitar yang membuat mereka berselisih paham satu sama lain. Lalu apakah penangkapan tersebut akan terlaksana pada akhirnya? Atau adakah solusi lain?


Ketawa puas dan ngakak yang gue rasakan ketika menonton 21 Jump Street. Awalnya agak malas ketika tahu Channing Tatum yang menjadi pemain utama di film 21 Jump Street. Kapok! Nonton film-film dia sebelum ini terlihat mengecewakan dan tanpa ekspresi yang baik. Karena hasutan dari review singkat bagus-bagus terhadap film ini via twitter oleh teman-teman yang sudah menonton terlebih dahulu karena menang kuis membuat gue tergerak dan memantapkan hati untuk menonton 21 Jump Street. Adegan demi adegan yang diberikan 2 polisi samaran di film ini bisa dibilang begitu terlihat natural dan minimalisir namanya ketidaknaturalan ketika melakukan akting.

Selain adegan, dialog yang dilontarkan para pemain begitu menggelitik dan diangkat berdasarkan riset yang sedang trend saat ini. 21 Jump Street kalau dilihat membuat adegan film yang memang khusus para remaja banyolan saat ini. Walaupun beberapa adegan dan dialog ada yang bodoh tapi itu ujung-ujungnya terlihat sebagai tontonan yang menghibur penonton. Bayangkan saja Polisi dengan pakaian seragam lengkap melakukan aksi konyol untuk menangkap  target mereka. Cerita yang ditulis Michael Bacall bisa dibilang cukup menarik karena menghadirkan twist dengan tambahan karakter juga yang diperankan oleh bintang hollywood yang cukup terkenal sampai film ini rilis.

 


Scoring dari film ini juga tidak kalah menarik, lagu-lagu yang begitu hangat di telinga diantaranya lagu Eminem dan Party Rock Anthem. Dijamin penonton akan merasa "bonus hiburan" karena lagu-lagu yang didendangkan sepanjang film tidak asing lagi bagi mereka. Kekonyolan dari film ini sedikit mengingatkan pada American Pie, namun di 21 Jump Street agak lebih sopan sedikit dengan tidak lebih memamerkan tubuh secara tanpa busana seperti di American Pie. Deretan pemain disini ada Jonah Hill dan Channing Tatum. Aksi mereka berdua ternyata mampu menyatu dengan baik sehingga memberikan daya humor tinggi kepada penonton. Channing Tatum yang menurut gue biasanya datar penampilannya, disini entah kenapa terlihat "pas" bermainnya. Apa mungkin karakternya sebagai polisi yang bodoh jadi tanpa ekspresi lebih sebagai orang bodoh pun bisa dilakukan Tatum dengan mudah? #eh #dikeplakfansTatum

Sudah ah kebanyakan review gue soal film ini nanti daripada gue keburu menyebutkan nama 'special cast" yang main di film ini lebih baik gue sudahi saja. Akhir kata, 21 Jump Street secara keseluruhan memberikan humor yang bagus dan perpaduan dialog serta aksi para pemain disini mampu menjaga intesitas penonton untuk tertawa terbahak-bahak sepanjang film ini. Jika kalian butuh hiburan dari namanya sebuah film? Silahkan ditonton 21 Jump Street mulai tanggal 18 April 2012 di bioskop XXI, 21 dan blitzmegaplex kesayangan anda! Sebuah film komedi terbaik di awal tahun 2012 sampai bulan keempat. Good Job Phil Lord dan Chris Miler! :Salam JoXa:

8,5/10

Trailer:

No comments:

Post a Comment