Saturday, March 3, 2012

Review: Safe House (2012)

Tobin Frost seorang buronan yang terkenal yang selalu keluar masuk penjara kini menjadi incaran lagi setelah mencoba lolos dari penangkapan. Sampai pada akhirnya Tobin pun tertangkap dan dibawa ke sebuah rumah. Akan tetapi disana polisi yang menjaga ketat Tobin diserang dan tewas seketika karena adanya serangan dari tentara bayaran. Yang selamat pun tinggal 1 orang polisi yang bernama Matt Weston. Matt mengikuti perintah CIA untuk membawa Tobin ke sebuah rumah perlindungan agar Tobin bisa ditangkap kembali. Akan tetapi itu semua tidak segampang begitu karena Tobin memiliki banyak akal dan disisi lain Matt hanyalah seorang polisi biasa saja.

Sebuah film thriller action hollywood di awal Maret 2012 kembali mewarnai bioskop tanah air. Film tipe action thriller memang sudah biasa kalau dari hollywood ya, apalagi kalau ceritanya berbau CIA yang juga sudah sering diangkat. Paling yang membedakan mereka hanyalah di para pemainnya atau twist di filmnya. Kalau begitu apa sih keistimewaan dari Safe House sendiri? Apa sama saja dengan film-film yangs etipe dengan ini? Safe House bisa dibilang film action thriller yang sangatlah biasa sekali. Tidak ada cerita baru yang ingin diberikan oleh David Guggenheim. Walaupun tidak ada yang baru tapi untungnya intensitas ketegangan yang diberikan film ini terjaga dengan baik dari awal sampai akhir film.

Agak cukup disayangkan juga sih cerita Safe House sudah ditebak sejak awal jadi tidak ada yang spesial lagi jika menonton film ini di bioskop. Kalau saja film ini memiliki twist yang menarik di akhir atau pertengahan film, pasti akan jauh lebih menarik sebagai sebuah film thriller action dengan 2 bintang utama yang cukup terkenal. 2 pemain utama di film ini yaitu Denzel Washington dan Ryan Reynolds sebenarnya tidak masalah sih akting dan pembawaan emosi mereka. Selain dua pemain utama tersebut, juga ada Vera Farmiga yang kembali menjadi aktris yang asal sekedarnya main di film ini sebagai pemanis lawan mainnya seperti di film Source Codenya dahulu.

Akhir kata, Safe House sebuah film action thriller yang biasa dan tidak memberikan sesuatu yang spesial di dalamnya. Akan tetapi walaupun tidak memiliki sesuatu yang istimewa tapi intensitas ketegangan film ini mampu terjaga dengan baik dari awal sampai akhir. Selain itu kedua pemain utama di film ini pun juga tidak tampil mengecewakan. Semua kembali lagi di tangan penonton, mau menonton di bioskop atau di DVD atau malah tidak sama sekali? ;Salam JoXa:

2/5

Trailer:

No comments:

Post a Comment