Saturday, March 17, 2012

Review: Dr. Seuss' The Lorax 3D (2012)

Ted seorang laki-laki berusia 12 tahun yang tinggal di "Thneed-Live". Dirinya sedang berusaha mendapatkan hati dari gadis yang dicintainya yaitu Audrey. Untuk mendapatkan itu semua ternyata dirinya harus menemui sebuah makhluk yang bernama Lorax. Ketika dirinya ke tempat dimana Lorax berada, dirinya malah bertemu dengan Once-ler. Once-ler disana mulai bercerita asal usul Lorax kepada Ted dan berusaha menyelamatkan suatu misi terselubung yang selama ini dipendam oleh Once-ler.

Masih ingat dengan film Despicable Me di tahun 2010? Jika masih ingat pasti banyak kenangan lucu yang menggemaskan dari film tersebut bukan? Sebut saja minion-minion yang begitu menggemaskan dengan cara bicaranya dan gerak-geriknya yang lucu dan bodoh itu. Dari sutradara Despicable Me di tahun 2012 kini dibuat sebuah film yang berjudul Dr. Seuss' The Lorax. Dari trailernya sendiri, Lorax sudah terlihat menjanjikan dari segi animasinya yang terlihat indah. Bagaimana kira-kira secara keseluruhannya? Apakah ada karakter yang menggemaskan seperti di film Despicable Me?

Dr. Seuss' The Lorax cerita yang ditulis oleh Ken Daurio yang juga buat naskah film Despicable Me dan terakhir Hop di tahun 2011, bisa dibilang terlihat biasa saja dan memang anak-anak sekali. Eitss tunggu dulu walaupun terlalu anak-anak tapi ada unsur persuasi juga loh. Dimana mengajak penonton untuk lebih mencintai lingkungan, diutamakan untuk menjaga tanaman dan bebas dari penebangan pohon secara liar yang selama ini sudah banyak terjadi. Diharapkan pula anak-anak yang menonton film ini bisa belajar menanam satu tanaman saja agar nantinya tanaman tersebut bisa tumbuh terus dan bisa berguna bagi lingkungan sekitar juga.

Di sela-sela film, Lorax juga menghadirkan lagu-lagu yang menarik untuk didengar pastinya. Ada juga beberapa lagu lama yang sudah tidak asing lagi dinyanyikan dengan gaya dan aksi mereka yang menggemaskan. Karakter-karakter di film ini cukup banyak dan variatif. Ada beruang, Lorax sendiri, ikan, dan binatang hutan lainnya. Keindahan dari film ini pastinya tidak lain terletak pada animasi. Animasi 3D yang diberikan film ini begitu apik, indah, dan memanjakan mata. Berbagai warna warni akan memenuhi penglihatan anda ketika menonton film ini. Gerakan-gerakan dari para karakter di film ini pun terlihat sangat dekat sekali dengan penonton jadi sangatlah worthed it jika kalian ingin menonton film ini yang berformat 3D.

Para pengisi suara film ini diantaranya ada, Danny DeVito, Zac Efron, Taylor Swift, Ed Helms, Rob Riggle, Betty White, dan Jenny Slate. Dari pengisi suara sendiri sebenarnya tidak begitu menarik di pemain utamanya. Yang meanrik amlah terletak pada karakter-karakter pendukung di film ini. Oh iya, beberapa karakter dari film ini ada yang mengingatkan kita pada film Despicable Me. Ya mungkin karena sutradara dan penulisnya sama jadi masih terbawa sedikit suasana karakter DM di film Lorax. Akhir kata, Dr. Seuss' The Lorax sebuah film animasi terbaik sampai di bulan Maret 2012. Walaupun tidak sebagus Despicable Me secara keseluruhan, tapi setidaknya penonton berhasil dimanjakan dengan efek visualisasi yang menakjubkan dari film ini. :Salam JoXa:

3/5

Trailer:

1 comment:

  1. Wah, ini nich yang ngalahin John Carter di Box Office AS??? Hmmm, ckckckck...

    Tapi wajar sich soalnya kan film ini target audience nya lebih luas... :D

    ReplyDelete