Tuesday, February 14, 2012

Review: The Vow (2012)

Cinta terkadang bisa merenggut siapa dan kapan saja tanpa terkecuali. Itulah yang terjadi pada pasangan muda, Leo dan Paige mengalami kecelakaan disaat mereka sedang merayakan ulang tahun pernikahannya ke lima. Untunglah nyawa mereka masih bisa tertolong walaupun Paige, istri leo mengalami cedera kuat pada kepalanya dan mengakibatkan dirinya menderita amnesia. Paige tidak ingat siapa Leo dan yang dia ingat sekarang adalah kisah sebelum percintaan dengan Leo berlangsung. Leo pun resah dan gelisah dengan semua ini. Akankah Leo dapat memulihkan ingatan Paige dengan penuh sabar dan siap menerima resiko yang ada?

Film romantis di tahun 2012 nampaknya belum begitu banyak yang tayang di bioskop sampai Hari Kasih Sayang (Valentine's Day) yang jatuh pada tanggal 14 Februari lalu. Bisa dibilang yang baru gue tonton itu ada Love You You dan terakhir One Day. Sisanya kebanyakan film action dan thriller. Oke mari membahas film The Vow yang dibintangi dua pemain terkenal yaitu Rachel McAdams dan Channing Tatum. Film drama romantis The Vow sebenarnya sudah bagus eksekusinya dari awal. Dimana 2 tokoh mengalami kecelakaan dan sempat koma setelah itu baru siuman dan baru diketahui penyakit apa yang diderita pemainnya baru bagaimana penyelesaiannya.

Akan tetapi film yang berdasarkan kisah nyata ini, nampaknya kurang begitu greget dan cenderung agak membosankan karena kurangnya chemistry dari Channing dengan Rachel sendiri. Entah yang salah di diri Channing atau kurangnya chemistry ya tapi gue melihat Channing terlihat kaku sekali untuk mengeluarkan ekspresi galau. Cerita film ini kan tentang bagaimana kehilang istri yang dicintai karena amnesia tapi ekspresi yang dilontarkan CT di film ini kok kayaknya datar-datar aja ya? Malah ketika dirinya bermain dengan kucing di tempat tidur itu terasa jauh lebih kuat chemistry kasih sayangnya. Padahal Rachel sendiri sudah mengeluarkan ekspresi sebagus mungkin untuk mendapatkan simpatik dari CT di film ini.

Sinematografi dan artistik yang indah rasanya menjadi keunggulan dari film ini. Dimana situasi dan tempat yang romantis dapat kalian lihat sendiri di film ini. Belum lagi dengan balutan alunan musik yang menyentuh dan sinkron dengan situasi membuat film ini terasa kuat drama romantisnya. Selain Channing Tatum dan Rachel McAdams sendiri, disini juga ada pemain yang cukup terkenal tapi tidak begitu banyak juga sih, sebut saja, Sam Neill, Scott Speedman, Jessica Lange dan Jessica McNamee.

Dari film ini bisa dipetik bagaimana kesetiaan seorang pasangan jika pasangannya mengalami musibah seperti Paige di film ini. Apakah pasangan tersebut meninggalkan pasangannya atau tetap setia walaupun badai menerpa itu menjadi titik penting dari ujian tersebut. Akan tetapi itu semua apakah harus dengan kecelakaan atau musibah dahulu baru pasangan saling setia? Hmmm rasanya ini menjadi poin penting yang ahrus diperhatikan bagi pasangan, bahwa dalam menjalani hubungan haruslah setia. Akhir kata, debut dari seorang Michael Sucsy ini nampaknya lumayan baik penggarapannya walaupun yang kurang hanya terdapat pada peran Channing Tatum yang cenderung datar dan kurang chemistrynya dengan Rachel McAdams. :Salam JoXa:

3/5

Trailer:

No comments:

Post a Comment