Wednesday, February 22, 2012

Review: One For The Money (2012)

Stephanie Plume seorang wanita yang sedang sial dalam kehidupannya saat ini. Bagaimana tidak, dirinya baru saja dipecat dari pekerjaannya dan mobil mewah miliknya pun disita plus sekarang dirinya dipenuhi dengan tagihan yang menghantui dirinya setiap bulan. Tanpa berpikir panjang pun dirinya mencari pekerjaan yang tujuannya untuk melunasi segala tagihan-tagihan selama ini. Pekerjaan sebagai pembunuh bayaran pun diambil dirinya. Target dirinya kali ini dibantu oleh Ranger adalah seorang pria bernama Joe Morelli. Joe sendiri adalah masa lalu dirinya. Sanggupkah Stephanie mengatasi semua masalah hidupnya dengan target pekerjaannya sendiri berhubungan dengan masa lalunya?


One For The Money adalah salah satu novel serial dari penulis terkenal bernama Janet Evanovich. Di novel tersebut tokoh Stephanie Plum yang terkenal disini bahkan novelnya sendiri dibuat sampai 18 series. Hmm sesuatu yang fantastis juga tuh! Kisah novelnya dengan judul One For The Money yang terbit di tahun 1994 baru tahun 2012 dijadikan sebuah film dan bisa disaksikan seluruh dunia. Kalau boleh jujur gue tidak tahu menahu tentang Stephanie ataupun Janet sendiri. Jadi gue akan menilai film ini ya sebagai seorang awam yang tidak tahu apa-apa. Silahkan disimak postingan berikut ini

Desain pembukaan film ini dengan balutan musik yang kece nampaknya berhasil menjatuhkan hati gue kepada film ini. Setidaknya dari pembukaan saja gue sudah tertarik itu sudah bagus banget loh. Sebenarnya cerita yang ditulis oleh ketiga penulis film ini, Liz Brixius, Stacy Sherman dan Karen Ray cukup ringan, biasa saja, dan tanpa adanya sesuatu yang istimewa di dalamnya. Walaupun beberapa komedia yang ditampilkan dengan dialog dan aksi para pemainnya tapi itu itu membuat gue tertawa terbahak-bahak sepanjang mereka beraksi di film ini. Akan tetapi ada beberapa bagian sampai sekitar 60% gue terhibur dengan film ini.

Deretan pemain di film ini nampaknya yang benar-benar terkenal hanyalah Katherine Heigl seorang. Selain dirinya nampaknya muka-muka baru yang gue temui di dunia perfilman terdapat di film ini. Hmm atau gue yang tidak tahu dan belum pernah menonton akting emreka di dunia perfilman? Ok baiklah, mereka itu diantaranya Jason O'Mara, Daniel Sunjata, John Leguizamo, Sherri Shepherd, dan Debbie Reynolds. Diantara pemain pendukung di film ini setidaknya ada pemain yang cukup menggelitik dan membuat gue tertawa salah satunya nenek dari Stephanie yang begitu nyablak dengan dialog dan aksinya di film ini. Masalah chemistry nampaknya tidaklah diperlukan di film ini akrena unsur romantis dari film ini tidaklah begitu ditonjolkan. Karena memang film ini lebih ditujukan buat komedi saja.

Akhir kata, One For The Money karya dari Julie Anne Robinson, yang pernah membuat film The Last Song di tahun 2010, nampaknya cukup menyajikan sisi hiburan sendiri di film ini. Walaupun tidak sepanjang 90 menit kalian akan terhibur tapi setidaknya ada sedikit kekonyolan-kekonyolan dari Stephanie dengan kawan-kawannya yang bisa kalian saksikan disini. Sebelum menonton film ini alangkah lebih lupakan bagaimana novel itu sebenarnya atau memberikan ekspetasi tinggi terhadap film ini, karena bisa dibilang film ini tidak begitu memberikan sesuatu yang istimewa di dalamnya. Kalau memang kalian penggemar novel Stephani Plum atau aktris Katherine Heigl ya tidak masalah sih untuk menonton film ini, jika tidak? Lupakan saja film ini dan lebih baik pilih film lain saja. :Salam JoXa:

2,5/5

Trailer:

No comments:

Post a Comment