Monday, January 30, 2012

Monica Sayangbati

Hayo siapa yang tidak mengenal foto diatas ini? Jika lo nonton film indonesia di sepanjang tahun 2011pasti tidak asing lagi dengan wajah manis pemilik nama Monica Sayangbati ini. Di tahun 2011 kemampuan akting gadis yang sedang beranjak remaja ini hadir di film, Serdadu Kumbang, 5 Elang, dan Garuda di Dadaku 2. Dengan itulah, gue terpesona dan mengagumi aktingnya di 1 tahun belakangan ini. Niat untuk mewawancara dirinya pun terbenak di pikiran gue. Akhirnya dengan waktu yang pas keinginan gue pun terwujud untuk mengorek-ngorek informasi tentang Monica dari orangnya langsung. berikut hasil wawancara gue bersama Monica Sayangbati.

Josep (J) : (tanpa basa basi langsung ke inti pertanyaan) Awal mula karir film bagaimana Mon?

Monica (M): Awal mula usia 9 tahun. Film pertama Pulau Hantu.

Josep (J) : Dunia perfilman sebenarnya awal mula kamu terjun di dunia hiburan atau tidak sih?

Monica (M): Sebenarnya sudah sejak usia 3 tahun di bidang modeling. Suka difoto.

(sambil melirik bukti hasil foto2 kalau Monica sudah narsis sejak kecil)

Josep (J) : Btw, film pertama itu film hantu? Dibolehin orang tua ya? Secara kamu masih usia 9 tahun…

Monica (M): Orang tua mendukung banget. Malah aku ada cerita yang sampai membuat aku main di film itu. Padahal aku awalnya gak mau karena harus berendam di kolam renang gitu. Karena anjing aku dibuang juga makanuya aku terima film itu. Eh tapi setelah main di film itu, jadi ketagihan main di kolam renang dan akhirnya sekarang bisa sampai menang lomba renang gitu.

Josep (J) : O begitu toh… Terus bagaimana rasanya memerankan karakter hantu di film perdana? Ada perasaan takut atau malah ketagihan?

Monica (M): Biasa aja sih… Malahan setelah itu main di film hantu lagi.. Film “Rasa” dan “Mati Suri”.

Josep (J) : Setelah di “Mati Suri” kenapa gak berniat main di film Horror lagi?

Monica (M): Gak ada film Horror yang berkualitas ah. Makanya main di film anak-anak yang sesuai umur dulu aja.

Josep (J) : Di Tahun 2011 kan kamu ada 3 film nih yang tayang di bioskop. Bagaimana cara mengatur waktu kamu dengan sekolah?

Monica (M) : Gak masalah sih. Lagipula film Serdadu Kumbang kan shootingnya tahun 2010 dan baru rilis di tahun 2011 jadi gak masalah. Sekolah juga selalu kasih izin kok kalau ada shooting di hari sekolah.

Josep (J) : O berarti sekolah mendukung ya… Btw karakter kamu di 3 film yang baru tayang di tahun 2011 kemaren kan kelihatan judes banget tuh. Itu sebenarnya aslinya kamu atau cuma akting?

Monica (M) : Hahaha sebenarnya muka ku memang begitu alias judes. Memang banyak yang bilang kok kalau judes. Tapi aslinya gak gitu kok. Kalau memang baru kenal sama orang aku memang suka diam dan kalau gak suka sama orang itu biasanya memang judes sih. Tapi kalau nyaman sama orang itu, rame kok aku orangnya.

Josep (J) : Hahaha bisa aja… Di tahun 2012 ini ada rencana main film lagi gak?

Monica (M) : Ada kok… Rencananya film keluarga gitu… Tungguin aja ya….

Josep (J) : Waaah semoga sukses dan ditunggu ya film selanjutnya nanti… Makasih ya buat waktu wawancaranya kali ini .

Monica (M) : Makasih. Sama-sama.


Info tambahan tentang Monica Sayangbati:
  1. Pernah bermain di film hollywood yang berjudul Amphibious 3D. Di film ini juga ada Verdi Solaiman yang bermain di sini.
  2. Pernah memotong rambut sampai pendek seperti cowok demi filmnya di Amphibious 3D yang berperan sebagai lelaki dan perempuan.
  3. Lahir di Jakarta, 27 April 1997 dengan hasil peranakkan dari suku Manado dan sedikit Jawa (dari mamanya)
Filmography:
  1. Garuda di dadaku 2 (2011)
  2. 5 Elang (2011)
  3. Serdadu Kumbang (2011)
  4. Amphibious 3D (2010)
  5. Obama Anak Menteng (2010)
  6. Rasa (2009)
  7. Mati Suri (2009)
  8. Pulau Hantu (2007)

Berikut adalah deretan foto-foto Monica Sayangbati yang diambil dari FB pages-nya:


No comments:

Post a Comment