Sunday, December 4, 2011

Review: Carjacked (2011)

Apa jadinya jika suatu hari kalian bersama orang yang kalian sayangi atau terutama anak kalian di didatangi secara tiba-tiba oleh seorang yang tak dikenal, bahkan seorang anggota kriminal? Panik? Ketakutan? Ya, itulah yang dirasakan oleh Lorraine Burton ketika sedang mengisi gas bahan bakar bersama anaknya Chad Burton. Mereka pun bingung, panic dan ketakutan ketika Roy yang merupakan nama pria misterius tersebut menghampiri mobil mereka. Roy ternyata seorang anggota kriminal yang baru saja mencuri sejumlah uang dari sebuah bank. Petualangan yang penuh ketakutan dan kepanikan pun dialami Lorraine bersama putranya tersebut.

Film Carjacked sebenarnya sudah sempat tayang di ajang festival INAFFF 2011 beberapa waktu lalu. Namun penayangan film tersebut hanya dilakukan 1 kali. Mungkin itu dikarenakan film ini akan main juga di regulerkah? Ketika melihat trailernya gue melihat film ini seperti film-film sebelum yang mengambil tema serupa dengan ini. Dimana ada penyanderaan, penderitaan dan misteri di balik dari semua itu. Ya mungkin namanya juga film, gitu-gitu aja filmnya dan yang membedakan hanya terletak di para pemain dan masalah yang terjadi di film tersebut.

Setelah menyaksikan film ini, gue pun agak sedikit terhibur secara keseluruhan. Setidaknya waktu kurang lebih 95 menit gue tidak sia-sia menyaksikan film ini. Karena kalau boleh jujur, dengan film yang bertema penyanderaan yang sama dengan film ini gue merasa bosan sekali, belum lagi para pemainnya yang tampil annoying sekali, walaupun terkenal sekalipun filmography mereka. Carjacked bisa dibilang berhasil menjaga intensitas ketegangan yang naik turun ketika menonton film ini. Rasa penasaran demi penasaran cukup bisa gue rasakan tentang keberadaan sosok Roy di mobil Lorraine.

Teknik pengambilan yang cukup bisa diterima dengan baik dengan mengambil ekspresi-ekspresi para pemain ketika di dalam mobil dalam waktu bersamaan. Ya bisa dibilang editingnya cukup baik lah. Dari segi cerita, penonton tidak akan dibawa sedatar begitu saja dengan timeline film ini. Adanya konflik yang muncul di pertengahan pun kembali membuat film ini menjadi semakin tegang kembali setelah agak tampil biasa saja disebelumnya. Tidak lupa juga musik yang mengiringi opening title dari film ini juga mampu memberikan rasa ketegangan tersendiri.

Carjacked adalah penyutradaraan kedua setelah The Marine (2006) dari John Bonito. John sendiri telah membuat video semacam footage yang menceritakan tentang anggota WWE. Stephen Dorff sebagai Roy di film ini cukup baik melakoni perannya dengan baik. Aktor yang pernah bermain di 60an film ini sepanjang karirnya juga sempat bermain di Immortals yang juga baru-baru ini tayang.

Duet dari Dorff dengan Maria Bello sebenarnya bukanlah yang pertama kali. Mereka berdua sempat bermain bersama di World Trade Center pada tahun 2006 silam. Mario Bello sendiri yang berperan sebagai Lorraine nampaknya juga cukup berhasil memerankan sebagai ibu yang panik dan rela berkorban demi anaknya sekalipun. Maria Bello terakhir bermain di Abduction sebagai Mara.

Cornor Hill yang berperan sebagai anak dari Maria Bello ini nampaknya cukup menarik perhatian karena tampangnya yang masih polos dan lucu itu. Akhir kata, Carjacked sebuah film thriller yang berhasil menjaga intensitas ketegangan dari awal sampai akhir walaupun diselipi drama yang membuat naik turun ketegangannya. Kalau mau cukup terhibur dengan film ini gue sarankan tidak memberikan ekspetasi apapun terhadap film ini. :Salam JoXa:

2/5

Trailer:

No comments:

Post a Comment