Sunday, November 6, 2011

Review: Trespass (2011)

Kyle Miller dan istrinya Sarah Miller baru saja menempati rumah baru di tempat yang cukup jauh dari keramaian. Mereka tinggal dengan anak perempuan semata wayang yang bernama Avery. Kehidupan Avery dengan kedua orangtuanya bisa dibilang sedikit renggang. Hingga pada suatu hari mereka disergap oleh segerombolan orang yang mencuri barang-barang berharga milik mereka. Disinilah rahasia terbesar yang selama ini disimpan dibongkar bersama penyergapan tersebut.

Setelah membaca sinopsis di atas, apa film yang di benak anda langsung terlintas yang mirip sama film Trespass? Yak kalau anda mengatakan Kidnapped maka itu tidak akan salah karena memang tepat sekali. Belum lagi opening scene (jika kalian menonton di bioskop bukan DVD) maka akan sama sekali dengan film tersebut. Entah apa yang membuat Joel Schumacer yang mau menyutradarai film ini bahkan dirinya pun tidak percaya diri merilisnya ke dalam bentuk film alias cuma dalam bentuk DVD saja. Tapi menariknya film ini ditayangkan di ajang Toronto Film Festival 2011 beberapa waktu lalu.

Walaupun premis yang ditulis Eli Richbourg dan Karl Gajdusek bisa dibilang mirip seperti Kidnapped tapi ternyata mereka lebih memilih jalur drama di dalam film ini. Lihat saja poster yang terlihat begitu thriller dan berdarah-darah ternyata harus dibayarkan dengan isi film ini yang begitu drama sekali. Perselisihan yang terjadi di film ini pun terasa begitu lembek sekali karena agak tidak masuk akal lah, kalo seseorang yang ternyata kita percayai ternyata punya hubungan khusus dan reaksi kita biasa aja. Penyelesaian di akhir film pun sangatlah mengganggu dan terkesan semudah itu aja padahal sebelum akhir film ini terasa begitu bertele-tele sekali.

Para pemain yang menampilkan karakter kuat di film ini bisa dibilang tidak ada sama sekali. Walaupun ada dua nama bintang besar seperti Nicole Kidman dan Nicolas Cage tapi bukan langsung ada jaminan kalau film ini memberikan dampak besar yang positif di dalamnya. Walaupun Nicole Kidman lebih baik sedikit dibandingkan Nicolas Cage tapi tetep saja itu hanya karena Kidman tampil tetep elegan dengan kostum yang digunakannya, selebihnya? Gak ada. Kayaknya Nicolas Cage bener-bener mengecewakan lagi penampilannya padahal di Seeking Justice sudah lumayan tapi entah kenapa di Trespass dia malah menjadi suami yang lemah dan tidak bisa berbuat apa-apa terhadap istri dan anaknya.

Liana Liberato yang pernah bermain di Trust disini cuma menampilkan kecantikan wajahnya saja yang masih tetap kelihatan remaja. Kehadiran Cam Gigandet sebagai ulah dari semua ini rasanya pun kurang begitu greget dan nendang sebagai penghancur rumah tangga orang. Akhir kata, Trespass bukanlah tontonan yang menarik untuk disimak jika nanti tayang di bioskop karena waktu 85 menit di dalam bioskop rasanya akan terbuang begitu saja melihat kemiripan film ini dengan film-film yang sudah pernah tayang sebelumnya. Akan tetapi, semua itu kembali di tangan anda. :Salam JoXa:

1/5

Trailer:

No comments:

Post a Comment