Review: The Tapes (2011)

Disini diceritakan tentang hilangnya Gemma, salah satu peserta Big Brother. Gemma dinyatakan hilang pada bulan Februari 2008 silam dan hanya ditemukan sebuah tape recorder yang dimana merekam seluruh kejadian-kejadian apa yang menimpa Gemma bersama crew Big Brother lainnya. Disana juga ternyata ada peristiwa-peristiwa sadis dan diluar dugaan mereka. Adanya sekumpulan asing yang ternyata seorang pembunuh supranatural.


Bisa dibilang gue tidak tahu menahu film ini ketika membeli bajakannya *eh*, lalu gue pun langsung mensearchnya di situs film-film luar. Setelah melihat rating yang agak cukup parah yaitu 3/10 gue pun langsung tertarik untuk membelinya. Rasa penasaran gue terhadap suatu film itu dari 3 hal yaitu rating buruknya, rating bagusnya, dan deretan pemainnya. Untungnya The Tapes berada di rating terburuknya jadi beruntunglah mereka gue pilih *siapa eloh?*. Ekspetasi gue pun sebelum menghidupkan film ini sudah amat gue rendahkan, dan hasilnya adalah #jengjeng. Tidak beda jauh ternyata sama rating awal tadi tapi setidaknya gue masih memberikan sedikit lebih lah karena untungnya masih menikmati alur sepanjang film ini.

Lee Alliston dan Scott Bates bisa dibilang dua sutradara yang cukup tidak konsisten menurut gue. Lihat saja film The Tapes disutradarai dengan dua sisi yang jelas-jelas berbeda artinya. Di awal sudah dibilang kalau tape recorderlah yang akan menceritakan film ini tentang kejadian-kejadian apa saja yang menimpa Gemma. Nah itu kan berarti secara tidak langsung pengambilan gambarnya seperti film dokumenter kan? Nah disini pun terlihat seperti film yang difilmkan kembali. -_______-

Lihat saja, gaya pengambilan gambarnya pun terang sekali, angle-angle kameranya pun lebih banyak ke bagian-bagian tubuh seksi Gemma. Memang sih kagak annoying, tapi ini kan film horror masa lebih ngezoom bagian itunya.. Jadi siap-siap aja kalian akan merasakan bagian itu kurang lebih 15 menit setelah sekitar 45 menit bagian sangatlah tidak penting baru 15 menit terakhir unsur horror dari film ini.

Para pemain disini juga tidak menampilkan keprimaan untuk meyakinkan karakter mereka di film ini. Ekspresi-ekspresi ketakutan dan annoying pun bisa dibilang lebih dapat annoyingnya dibandingkan rasa ketakutannya. Pemainnya adalah Jason Maza, Arnold Oceng, dan Natasha Sparkes. Dengan keminiman dari keseluruhan film ini, rasanya agak cukup disayangkan ya kalau The Tapes dirilis tapi nyatanya cuma tampil sebagai film yang mengikuti trend seperti Paranormal Activity tapi sayangnya memiliki eksekusi yang gagal untuk dinikmati penonton secara umum. :Salam Joxa:

1/5

Trailer:

Komentar