Sunday, November 13, 2011

Review: Rockstar (2011)

Impian Jordan Jakhar menjadi seorang penyanyi terkenal seperti idolanya, Jim Morrison rasanya tiak dapat dibednung lagi. Kegigihan dirinya begitu terlihat sekali dengan latiha-latihan yang dilakukan secara sendiri. Suara yang dikumandangkan pun terlihat bagus dan tidak mengganggu pendengaran. Namun itu semua ternyata belum lengkap tanpa adanya cinta atau bernyanyi dari hati karena cinta. Jordan pun selalu ingat ucapan sahabatnya kalau musik yang indah hanya bisa tercipta dari hati yang pernah disakiti oleh cinta. Jordan bisa dibilang lugu dan polos jika membahas namanya cinta. Oleh sebab itu, dia memutuskan melakukan hal tersebut semua yang berawal dari mencari cinta sejatinya.

Sebuah film drama musikal dari kota Bombay yang bisa dibilang bukanlah hal yang baru lagi akrena pada dasarnya film India memang ada tarian, nyanyian dan akting. Namun mungkin disini terlihat agak berbeda karena dari tema film ini lebih bagaimana meraih cita-cita menjadi seorang penyanyi seperti idolanya tersebut. Namun di tengah perjalanan untuk meraih semuanya itu dihadapkan hambatan-hambatan yang diantaranya adalah percintaan. Percintaan yang dihadirkan film ini pun terlihat hampir sama kayak film-film India lainnya.

Yang unik dari film ROCKSTAR adalah penonton dibbuat pusing karena penempatan plot dari film yang begitu random. Beberapa scene yangs eharusnya di belakang akan diceritakan dahulu dengan menyajikan gambar saja tanpa adanya penjelasan apapun tapi seperti ada hubungan dengan scene selanjutnya namun nyatanya tidak sama sekali. Bisa dibilang kurang lebih nyaris 45 menit pertama kalian pusing dan merasa digantungi oleh film ini. Setelah itu baru mulai maksud dan tujuan dari film ini terlihat jelas kelihatan. Kehadiran twist di akhir film ini bisa tidak terlalu mengagetkan buat gue secara pribadi karena sudah ketebak dari dialog di pertengahan film ini.

Arahan sutradara Imtiaz Ali kali ini bisa dibilang memiliki banyak poin-poin plus diantaranya dari sinematografi yang dihadirkan begitu ciamik dan jernih sekali. Mungkin ini juga berdasarkan faktor tempat lokasi yang diambil di sepanjang film ini terasa begitu bagus. Scoring dari film ini juga cukup kece karena cukup memorablelah sampai 2-3 hari ke depan. Penata musik dari AR Rahman (Slumdog Millionaire) juga tidak kalah bagus karena di beberapa adegan yang menyentuh terlihat dapat sentuhan musiknya.

Para pemain yang bermain di RockStar diantaranya adalah Ranbir Kapoor, Nargis Fakhri, dan Shammi Kapoor. Chemistry antara Ranbir dengan Nargis bisa dibilang cukup baik dan malah terlihat agak berlebihan di beberapa adegan. Akhir kata, Rockstar terlihat bukan sebagai drama musikal seperti kebanyakan film lainnya. Film ini ajdi terlihat begitu drama yang begitu melakonlis sekali karena sudah terlanjur buta akan cinta. Sungguh amat disayangkan film ini tidak seRockStar judulnya. :Salam JoXa:


2,5/5

Trailer:

No comments:

Post a Comment