Thursday, November 24, 2011

Review: Puss In Boots 3D (2011)

Sebuah petualangan dari seorang kucing yang terlantar begitu saja di depan sebuah rumah Ibu gendut. Ibu gendut tersebut ternyata menjadikan tempat tinggalnya sebagai tempat anak-anak atau binatang yang tidak ada sanak saudaranya. Kucing tersebut menemukan teman atau sahabat yang berbentuk telur bernama Humpty Dumpty. Keakraban mereka ternyata tidak bertahan lama karena harus dipisahkan karena suatu hal. Hingga sampai beberapa tahun kemudian, mereka bertemu lagi untuk menculik goose yang cukup terkenal bisa menghasilkan telur emas bersama kitty, kucing tomboy yang cerdas.

Sebuah karya Dreamwork Animation kembali hadir setelah terakhir Kungfu Panda 2. Untuk sebuah film animasi rasanya tidak perlu meragukan kualitas dari Dream Work Animation, bisa dibilang rata-rata film produksinya jauh dari kata mengecewakan. Dan Puss In Boots membuktikan itu. Sebuah sajian yang menghibur dan yang paling penting menggemaskan karena ingin rasanya memeluk kucing di dalam layar bioskop yang begitu dekat ketika menggunakan kacamata 3D. Kalau mau membandingkan, memang Puss In Boots tidak seciamik Kungfu Panda 2 namun mereka berdua tetap sama-sama menggemaskan.

Cerita yang ditulis oleh Tom, David, dan Brian bisa dibilang suatu sajian cerita yang singkat dan padat. Walaupun singkat dan padat, akan tetapi bagian-bagian memorable dari film Puss In Boots bisa penonton rasakan sampai setelah menonton film ini. Bahkan bisa membuat rasa kangen saking gemesnya sama polos dan lucunya ekspresi Puss disini. Ketga penulis pun tidak lupa memberikan cerita flashback dimana untuk menceritakan masa lalu sebenarnya dari Puss dan Humpty Dumpty. Peristiwa-peristiwa yang dialami para tokoh disini pun cukup menarik untuk disimak.



Dari segi kualitas 3D animation, Puss In Boots bisa dibilang sebuah film yang secara keseluruhan cukup baik untuk dinikmati 3Dnya. Jadi buat kalian memang ingin merasakan kedekatan dengan Puss dkk, rasanya merogoh kocek anda menonton 3D tidak akan merugikan. Sinematografi dari film ini bisa dibilang cukup baik dan pembagian warnanya juga seimbang. Pengisi suara dari Puss In Boots, bisa dibilang tidak terlalu berkarakter ataupun gampang diingat. Para pengisi suaranya adalah Antonio Banderas, Salma Hayek, Zach Galifianakis, Billy Bob Thornton, Amy Sedaris, Zeus Mendoza, dan Constance Marie.

Akhir kata, Puss In Boots sebuah sajian film yang secara keseluruhan cukup baik dari segi 3Dnya, dan tidak lupa juga tampil dengan menggemaskan dan tentunya mengibur bagi kalian penggemar film Animasi. Nikmati saja apa yang terjadi di sepanjang film ini dan rasakan hipnotis yang akan kalian dapati ketika melihat mata belo dari puss yang begitu polos dan rasanya ingin membawa pulang saja ke rumah anda. :Salam JoXa:


2,5/5


Trailer:

No comments:

Post a Comment