Sunday, November 13, 2011

Review: The Adventures Of TinTin: Secret Of The Unicorn 3D (2011)

Siapa coba tidak mengenal tokoh kartun Tin Tin? Dengan gaya rambut jambulnya, dari dahulu sampai sekarang tetap menjadi trendsetter di segala usia. Dan di tahun 2011 ini kartun komik ini pun dirilis menjadi sebuah film. Belum lagi sutradara terkenal, Spielberg, duduk di bangku sutradara, hmm rasanya sudah ketebak bagaimana permainan visualisasi dari bapak satu ini. Dan memang sudah terbukti dengan visualisasi yang cantik dan menarik, Tin Tin dibuat Spielberg menjadi film animasi terbaik tahun ini.

Dari segi cerita sebenarnya, film ini tidak menyelesaikan tuntas semua seri komiknya karena di akhir film ini pun terlihat gantung dan sepertinya akan dibuat sekuel berikutnya. Jika kalian bukan penggemar Tin Tin rasanya tidak perlu takut karena tidak akan mengerti sepanjang film ini berlangsung. Cerita yang dibuat Steven, Edgar dan Joe rasanya cukup bisa untuk dinikmati. Sebaliknya, jika kalian penggemar Tin Tin pasti tidak akan bosan-bosannya ketika menonton film ini.

Sepanjang film, karakter yang begitu tampil maksimal menurut gue adalah Thompson dan Thomson. Karakter dua detektiv kembar ini terlihat memberi kesegaran tersendiri di film Tin Tin. Kalau karakter Tin Tin yang suaranya diisi oleh Jamie Bell terlihat agak kurang nendang dan berkarakter. Suara yang dihasilkan pun terlihat masih ragu-ragu dan tidak jelas. Pengisi suara lainnya adalah Daniel Craig, Andy Serkis, Toby Jones, Tony Curran dll.



Teknologi animasi 3D yang dihasilkan bisa dibilang bukanlah sesuatu yang patut diragukan lagi. Baik Tin Tin 2D sekalipun efek animasinya pun terlihat jernih sekali. Jika menonton 3Dnya efek tambahan yang akan kalian rasakan adalah sesuatu yang lebih dimana ketika badai hujan di tengah laut, di padang pasir, ketika adanya pertarungan juga tidak kalah menarik efeknya. Sepanjang film penonton akan terbayarkan puas ketika selesai menonton film ini.

Akhir kata, The Adventures Of TinTin: Secret Of The Unicorn sebuah film yang wajib ditonton tahun ini. Rasanya suatu kesempatan terbaik bagi Indonesia karena bisa menikmati film ini lebih dahulu dibandingkan Negara lain yang tayang sekitar bulan Desember nanti. Film ini juga bisa dibilangs ebagai ajang nostalgia anda, belum lagi efek visualisasi animasi 3D/2D yang diberikan terlihat begitu cantik dan mempesona membuat anda akan nyaman sepanjang 100 menit. So tunggu apalagi buat menonton film ini di bioskop kesayangan anda. :Salam JoXa:

4,5/5

Trailer:

No comments:

Post a Comment