Wednesday, November 16, 2011

PALEMBANG


Sea Games kembali lagi digelar. Ajang kompetisi olahraga yang setiap 2 tahun sekali, kali ini digelar di Palembang, Sumatera Selatan dan DKI Jakarta. Peserta kompetisi ini biasanya diikuti oleh kesepuluh negara ASIA Tenggara dan ditambah dengan hadirnya negara Timor Timur. Persaingan sehat untuk menjadi yang terbaik bagi nama bangsa dan negara sendiri adalah yang harus dilakukan oleh para atlit kali ini. Sea Games kali ini adalah yang ke-26 dimana penyelenggaraan terletak di Jakabaring Sport City (Palembang), dan Gelora Bung Karno (DKI Jakarta) pada tanggal 11-22 November 2011.

Pada kesempatan kali ini, saya sebagai penulis blog ini lebih mengutamakan penyelenggaraan SEA GAMES XXVI yang berlokasi di Palembang. Itu dikarenakan lokasi DKI Jakarta sepertinya bukanlah hal yang baru lagi untuk dibahas. Kota besar seperti Palembang lebih dikenal dengan makanan khasnya Mpek-mpek dan panorama indah sungai musi di atas jembatan ampera. Nah, jika sekarang Palembang menjadi tuan rumah Sea Games XXVI kali ini bisa aja menjadi langkah terbaik untuk memajukan lagi kota ini di mata negara Indonesia sendiri ataupun mancanegara sekalipun.

Seperti dari berbagai sumber yang saya dapatkan, warga Palembang sendiri adalah warga yang kurang cekatan dalam mengerjakan sesuatu karena faktor jarak yang ditempuh disini tidak seheboh kota Jakarta. Nah dari itulah bisa menjadi dorongan buat para warga Palembang agar bisa mengubah pola pikir mereka untuk menjadi yang lebih setelah diadakannya Sea Games XXVI kali ini. Siapa tahu dengan diselenggarakannya disini mereka jadi lebih bisa menggunakan waktu seefisien mungkin dan berinisiatif untuk melakukan sesuatu, setuju? Ayo Indonesia Bisa!

1 comment: