11-11-2011 (Part II)

(sambungan dari Part I)

7. 11 Movie Blog yang menginspirasi saya (blog ini)

Sebenarnya agak susah juga ya menentukan 11 movie blog yang menurut gue bisa menginspirasi gue dalam menulis review film juga di blog ini. Kalau boleh jujur hampir semua movie blog yang gue pernah kunjungi memebrikan rasa kesan tersendiri bagi gue secara pribadi. Mungkin bisa dilihat dari segi penampilan blog tersebut, isi dari blog tersebut, rajinnya dalam mengupdate film-film terbaru yang sedang tayang di bioskop, dan kalau bisa tidak hanya film-film bagus saja. Jadi, berikut ini adalah kesebelasan movie blog favorit gue:

  1. Database Film
  2. Raditherapy
  3. Movienthusiast
  4. Amir At The Movies
  5. Dan At The Movies
  6. Ngomongin Film Indonesia
  7. Sigilahoror
  8. Awya Gossip
  9. Oldeboui Cerita Film
  10. Cinema Poetica
  11. FilmID
Buat poin 1 dan 2 sebenarnya hampir tidak jauh berbeda isi blog mereka berdua karena berani mereview film sejelek apapun itu. Akan tetapi poin 1 lebih banyak dan rajin mereview film-film dibandingkan poin kedua. Buat poin ke 3 dan ke 4 bisa dibilang blog yang memilih konten isi blognya dengan film-film terpilih. Bisa dibilang film-film mereka up to date sekali dan kebanyakan tidak ditayangkan di bioskop Indonesia alias nonton di DVD. Tapi buat gue tidak masalah sih yang penting gue tetap salut mereka setia mengupdate film-film terbaru di blognya. Poin 5 bisa dibilang agak unik cara mereviewnya, di beberapa postingannya penulis mengulas 2 film sekaligus dan sebagai ajang perbandingan diantara kedua film tersebut. Entah kebetulan atau tidak, 2 film yang diulas memiliki kesamaan dari genre ataupun pemain/sutradaranya sekalipun.

Poin 6 dan 11 bisa dibilang saling melengkapi satu sama lain. Poin 11 bisa dibilang mempublikasikan seluruh film-film indonesia yang dahulu, kini ataupun yang akan tayang. Nah kalau poin 6 disini lebih mengulas film-film tersebut walaupun sebenarnya poin 11 juga mengulas film tapi tidak semuanya. Poin 7 rasanya paling jelas konten isinya, yak konten isinya lebih ke arah film-film horror. Jadi kalau mau tahu lebih lanjut review-review film horror silahkan mampir ke poin 7. Poin 8 bisa dibilang tidak setiap hari mengupdate film-film di blognya, namun setiap minggunya pasti penulis mereview 3-4 film sekaligus secara singkat. Oh iya blog ini cukup unik loh pemberian nilainya yaitu dengan huruf, ya setidaknya mengingatkan masa-masa perkuliahanlah. Poin 9 dan 10 bisa dibilang gaya penulisannya secara tidak langsung hampir sama. Tapi yang membedakan postingan review film mereka. Poin 10 bisa dibilang mengikuti film-film yang sedang dibicarakan, kalau poin 9 lebih menarik dengan postingan favoritnya, seperti 10 film bla bla bla menurut sang penulis. So itulah sebabnya gue memilih kesebelas movie blog ini karena keunikan mereka tersendirilah. Pertahankan dan semangat memposting ya!

8. 11 Bioskop Favorit

Vs

Yup rasanya sudah pantaslah gue memberikan sedikit bioskop favorit gue selama yang pernah gue kunjungi hingga saat ini. List dibawah ini bisa dibilang bener-bener yang sudah gue pilih dari segi harga tiket masuk, fasilitas yang nyaman, serta pelayanannya yang oke. Setelah gue door to door ke bioskop, akhirnya gue memutuskan memilih 11 bioskop favorit menurut gue:
  1. Blitzmegaplex Grand Indonesia
  2. Studio Ex XXI
  3. Epicentrum XXI
  4. Platinum XXI
  5. Planet Hollywood XXI
  6. Plaza Senayan XXI
  7. Gandaria XXI
  8. Blitzmegaplex Mall Of Indonesia
  9. Gading XXI
  10. Mega Bekasi XXI
  11. Buaran
9. 11 Film 3D Mengesankan
Nah, ini dia yang gue tunggu-tunggu untuk membagikan pengalaman gue pribadi atau teman-teman gue yang menonton beberapa film 3D begitu mengesankan. Mengesankan disini bisa dalam arti baik ataupun buruk ya. Daripada penasaran, simak 11 film 3D yang mengesankan dari awal tahun ini sampai ditulisnya spesial postingan ini:
  • The Adventures Of TinTin
Bisa dibilang film Tin Tin kali ini merupakan film animasi terbaik tahun ini, sepanjang 100 menit gue merasa puas dengan kualitas 3Dnya yang begitu hidup. Rasanya ingin sekali kembali ke masa kanak-kanak untuk mengulang kembili menonton serial TinTin.

"menghadirkan petualangan yang sangat seru di “The Adventures of Tintin”, film yang total dalam menghibur, dengan karakter-karakter yang mudah disukai dan visualnya yang ternyata diluar bayangan saya sebelumnya, ekspektasi saya sudah “dikencingi” oleh Snowy, tidak berlebihan jika saya katakan ini adalah film animasi terbaik tahun ini." (Raditherapy)
  • SMURF
Ketika menonton SMURF gue membayangkan salah satu anggota SMURF jatuh ke pelukan dan bakal gue bawa pulang.

"Aspek 3D yang dibebatkannya mampu berbicara banyak bahkan hingga credit title bergulir!" (Database Film)
  • Harry Potter and Deathly Hallows Part 2
Bisa dibilang gue bukanlah penggemar Harry Potter sejati jadi silahkan lihat komentar di bawah ini soal 3D film ini.

"Kesempurnaan akan konsep visual dan keseimbangan emosional yang belum pernah disaksikan dari ketujuh seri sebelumnya." (Database Film)
  • Kungfu Panda 2
Lucu, lucu dan menggemaskan.. Pooo I love youu!!!!
  • Thor
Hmmm gue kecewa dengan efek 3Dnya, tidak sebagus apa yang gue bayangkan ketika menonton donlotannya.
  • Transformer 3
Dari segi kualitas 3D bisa dibilang ini karya Michael Bay yang niat pembuatannya untuk dibuat 3D. Robot-robot yang bertarung berasa sekali seperti bertarung di depan pelupuk mata kita.
  • Final Destination 5
Menurut gue cukup gila FD kali ini, bener-bener niat kemasan pembuatan 3Dnya. Gue sepanjang menonton film ini begitu menikmati pecahan-pecahan kaca, lemapran benda-benda tajam ataupun tubuh manusia sekalipun.

"hiburan sinematik yang cukup memuaskan dimana penonton dihadirkan adegan-adegan horor pemacu adrenalin yang disajikan dengan tingkat visual yang memukau dan semakin terkesan nyata dengan tambahan teknologi 3D dalam penyampaiannya." (Amir At The Movies)
  • Dark Country
"Adegan 3D yang sangat annoying" (Mogi Ciwa)

"Dark Country yang disyut dalam format 3D ini pun pada akhirnya sia-sia belaka telah menghabiskan sekian bujet, hanya untuk menghasilkan gimmick 3D berupa tangan yang menyembul keluar layar ataupun lampu motel remang-remang yang dikerubuti laron." (Database Film)
  • Gnomeo and Juliet
Keindahan balutan 3Dnya bisa dibilang hampir sama kayak SMURF tapi disini animasinya lebih terasa indah namun sayangnya tidak menggemaskan.
  • Captain America
Rasanya terlalu amat disayangkan kalau menonton 3Dnya karena dengan durasi 2 jam penonton hanya diberikan keindahan 3D cuma 45 menit saja selebihnya terlalu membosankan.
  • Drive Angry
Sepertinya gue meletakkan film ini di posisi buncit agak terpakasa karena faktor Jeung Amber lah. Kualitas 3Dnya bisa dibilang pas dan sesuai di tempatnya.

10. Europe Screen Movie 2011

Sebenarnya gue cukup ragu mengetahui pastinya Penutupan Festival Europe Screen kapan. Tapi karena teman saya sebagai volunteer disana jadinya saya memberanikan diri untuk bertanya kapan dan dimana closing festival ini. Dan ternyata jatuh juga di tanggal 11-11-2011. Film yang dijadikan closing dari acara ini adalah Vinci, film konon dari negara Polandia. Oh iya acara closing ini diadakan di Erasmus Huis hari ini jam 19:30. Jika punya undangan dan waktu tidak ada salahnya lah untuk menghadiri festival dari benua Eropa ini.

11. Harmoni SCTV

Hari ini ternyata Harmoni SCTV juga melakukan tapping! Episode kali ini dengan tema "Karya Terbaik UNGU" yang diiringi oleh Dwiki Dharmawan "World Peace Orchestra". Pengisi Harmoni SCTV kali ini adalah Afgansyah reza, Syahrini, Kevin Aprillio, Krisdayanti, Lala suwages, Firman Idol, dll. Karena tema kali ini "Karya Terbaik UNGU" jadi para penyanyi yang tampil akan membawakan ulang kembali lagu-lagu terbaik UNGU dengan gaya mereka bernyanyi masing-masing tentunya. Daripada penasaran simak saja berita selanjutnya di Stasiun SCTV!


Sekian dulu 11 list dari spesial postingan dari Josep Xavier untuk menyemarakkan tanggal 11-11-2011. Kembali lagi diingatkan ini bukan karena percaya tanggal tersebut bagus adanya tapi hanya karena mengikuti trend yang sedang ada saja. Terima kasih sebelumnya kepada pihak-pihak yang berkenan review singkat blognya saya ambil dan diletakkan disini. Sampai jumpa lagi! :Salam Joxa:

Komentar