11-11-2011 (Part I)

Yuhuuu kurang lebih 11 jam gue berniat membuat postingan spesial ini di blog gue. Kalau boleh jujur gue tidak begitu percaya dengan angka bagus yang terjadi di hari ini 11-11-2011. Tapi ya namanya juga mengikuti trend yang ada jadinya gue kebawa arus deh untuk memberikan rasa tersendiri kepada tanggal tersebut. Terbenak di pikiran gue untuk memposting 11 film sekaligus di tanggal dan diposting secara serempak pada jam 11:11 pagi. Hmm akan tetapi saya berpikir dua kali bahkan puluhan untuk melakukan hal tersebut. Alasan pertama adalah gue tidak paham dan tahu banget soal film jadi buat apa coba gue memaksakan diri membuat postingan 11 film sekaligus di jam dan tanggal tersebut. Kedua, tulisan review gue terhadap film gue sadari banyak kekurangan disana-sini jadi daripada membuat orang semakin malas membacanya lebih baik diurungkan saja niat tersebut. Akhirnya gue memutuskan untuk membuat 11 postingan namun itu terdiri dari kerandoman hidup gue selama ini. Bisa dari segi kehidupan gue, film, musik, tempat hangout, bioskop, movie blogger favorit gue, dan acara-acara yang lagi hot-hotnya dibicarakan saat ini atau pada tanggal 11-11-2011. Penasaran? Yuk mari lihat dibawah ini.

1. Pengalaman shooting film pendek (FISFIC - Meal Time Movie)

Mengapa ini menjadi poin pertama? Karena pengalaman ini adalah yang tidak pernah gue lupakan secara pribadi di tahun 2011 ini. Dengan modal kenarsisan gue sejak kecil akhirnya membuahkan hasil untuk bisa tampil di layar lebar walaupun baru versi film pendek saja. Akan tetapi dari proses sebelum dan selama shooting itu membuat gue sadar bahwa meraih ini semua bukanlah hal yang mudah seperti membalikkan telapak tangan begitu saja. Proses shooting ini bsia dibilang tidak memakan waktu lama ya. Dan paling penting gue menikmatinya walaupun ada “insiden” yang terjadi di gue. Baiklah gue akan membocorkan “insiden” tersebut. Insiden yang terjadi pad ague ketika shooting adalah kaki gue yang dipasung ketika mau dibuka borgolnya ternyata tidak bisa dibuka, alhasil gue jalan biasa dengan pasungan tersebut. Agak mengganggu sebentar sih proses shooting tapi cukup menghibur crew dan cast lainnya lah disaat pengambilan gambar pun tengah malam alias sudah pada letih semua *GEER*.


Oh iya ketika melihat hasil akhirnya nanti pas tanggal 14 (invitation) dan 15 & 19 (umum) di Blitzmegaplex Grand Indonesia, serta tgl 25 di Blitzmegaplex Paris van Java, janganlah memberikan ekspetasi tinggi apapun terhadap film ini. Ya gue disini cuma kasih saran aja sih daripada kalian emosi ketika melihat hasil akhirnya begitu saja. Apalagi yang menyesal dengan kehadiran gue di film itu yang mungkin saja mengganggu pemandangan anda sekalian sebagai penonton. Saran gue sih, siapkan popcorn atau cemilan lainnya sebelum kebosanan menimpa anda ketika menonton film ini. Yang penasaran sama poster, silahkan cek diatas dan yang penasaran sama pemain-pemainnya siapa saja? Silahkan ditonton film pendek ini dan beli DVDnya langsung di booth Jive Collection kesayangan anda.

2. INAFFF 2011

Indonesia International Fantastic Film Festival 2011 kembali lagi digelar. Festival ini bisa dibilang ajang festival yang ditunggu-tunggu setiap tahunnya bagi yang merasa dirinya movie freak atau terlebih-lebih pecinta film horror, fantasy, dan fantastic. Tahun INAFFF 2011 begitu panggilan HITSnya dilaksanakan dari tanggal 11 November - 20 November mendatang di Blitzmegaplex Grand Indonesia dan juga 25 November - 27 November mendatang di Blitzmegaplex Paris Van Java. Untuk lebih jelas dan lengkapnya silahkan cek website www.inafff.com atau www.blitzmegaplex.com dan buat pecinta blog silahkan buka list lengkapnya di blog salah satu teman dan inspiratif saya yaitu databasefilm

3. SEA GAMES 2011

Sea Games XXVI kali ini diadakan di Indonesia dengan dua tempat sekaligus yang berbeda. Dengan berlokasi di Jakarta dan Palembang, diharapkan tidak mematahkan semangat para pendukung yang dari Tanah Air sendiri untuk mendukung para atlit yang sedang berjuang. Sea Games kali ini berlangsung pada tanggal 11 November - 22 November. Berbagai macam pertandingan olahraga akan dipertandingkan disini, dari sepak takraw, tennis, renang, catur, dll. Jika kalian memang berniat untuk menyaksikan pertandingan Sea Games kali ini secara langsung di Palembang dan Jakarta alangkah lebih baik mencari informasi tersebut di www.seag2011.com atau jika ingin mencari sekedar informasi singkat tentang Sea Games melalui blog bisa juga dilihat di seagpalembang. Ayo Indonesia Bisa!

4. 11 Lagu Favorit 1 bulan terakhir

Pasti dalam waktu 1 bulan ini ada lagu yang menurut kalian cukup bisa “mencuri” hati dan telinga anda untuk memutar-mutar lagu itu secara terus-menerus. Nah, kali ini, di postingan spesial kali ini gue akan sedikit membagikan 11 lagu yang berhasil "mencuri" ahti dan telinga gue selama 1 bulan ini. Oh iya lagu-lagu berikut ini bukan berarti semua lagu-lagu baru di 1 bulan terakhir ini loh. Akan tetapi bisa saja, lagu lama yang tidak sengaja terputar kembali dan mengingatkan gue secara pribadi dengan kenangan lama yang berhubungan dengan lagu tersebut. Berikut daftar kesebelasan lagu tersebut:

  1. Terlalu Cinta - Kotak
  2. Sedang Apa dan Dimana - Sammy Simorangkir
  3. Rindu - Agnes Monica
  4. Katy Perry - The One That Got Away
  5. LMFAO - I'm Sexy and I Know It.
  6. Budi - Do Re Mi
  7. Selena Gomez - Love You Like A Love Song
  8. David Guetta ft. Usher - Without You
  9. Adele - Someone Like You
  10. Bruno Mars - It Will Rain
  11. Akon -Chammak Challo
5. 11 tempat hangout yang cozy

Tempat tongkrongan atau buat sekedar hangout saat ini di ibukota Jakarta bisa dibilang sudah mulai banyak jumlahnya. Namun demikian, sebagai tempat tongkrongan yang paling gue kenang atau favoritkan hingga saat ini rasanya baru 11 saja. Nah, berikut daftar-daftarnya:

1. McDonalds STC Senayan

Bisa dibilang McDonalds di kawasan Senayan ini merupakan tongkrongan paling favorit gue sampai saat ini. Mengapa? Disini gue bisa menggunakan hotspot sampai berjam-jam dan mengeluarkan hanya 11000 untuk membeli 2 menu goceng saja :malu:. Selain jaringan hotspotnya yang kuat, pemandangan cewek-cewek remajanya juga kece untuk sekedar cuci mata saja :p

2. 711 Senayan City

Lokasi 711 ini bisa dibilang tidak jauh dengan McDonalds STC Senayan. Sebagai tempat tongkrongan anak-anak gaul daerah Senayan ataupun mahasiswa/I Binus ataupun Moestopo, 711 memberikan tempat yang pas dan cozy banget. Dengan tempat yang sampai berlantai dua, dijamin kalian bakalan dapat tempat jikalau datang tidak jam 3 sore ke atas. Di sini internet hotspot bisa dibilang cukup kencang, namun sayangnya jaringan itu belum kuat sepnuhnya sampai lantai 2 jadi agak disayangkan juga sih kalo nongkrong sambil slurpee dan colek saus keju dengan keripik tanpa menggunakan hotspot yang baik.

3. McDonalds Sarinah

Selain daerah Senayan, McDonalds di daerah Sarinah kali ini juga bisa dijadikan tempat nongkrong yang pas dan nyaman. Dengan adanya jaringan hotspot yang stabil dan lokasi sampai berlantai dua, rasanya McDonalds Sarinah sudah memberikan suasana cozy tersendiri. Biasanya kalau malam sekitar jam 6-8 malam, tempat ini selalu ramai sebagai ajang tempat menunggu 3 in 1 ataupun macetnya ibukota di jam segitu setelah pulang kantor. Oh iya, kalau anda sendiri disana haraplah hati-hati karena banyak mata-mata gatal disini.

4. Epicentrum Walk

Bisa dibilang tempat ini cukup baru ya karena belum sampai 5-8 tahun tempat ini dibangun. Epicentrum biasanya cenderung buat tempat konser atau seminar dan acara-acara social media lainnya. Jikalau kalian mau nongkrong disini banyak tempat yang pas dan cozy, kalau suka ngopi Starbucks bisa dijadikan pilihan, kalau mau nonton, XXI yang cukup besar dan tidak mahal-mahal amat bisa dijadikan alternatif pilihan lainnya. Nah, kalau kalian mau hotspotan disini juga bisa, yaitu letaknya di taman Epicentrum sendiri, dengan bermodalkan laptop batere penuh kalian bisa merasakan cepatnya jaringan hotspot disini.

5. Food Court Mall Artha Gading

Bisa dibilang ini tempat yang pertama kali gue tahu kalau hotspotnya kencang tapi setelah beberapa kali kesana, sayangnya jaringan hotspotnya semakin lemah dan kurang pewe untuk dijadikan tempat nongkrong. Bisa dibilang tempat ini tidak jauh berbeda dengan Epicentrum karena kalau anda bosan untuk nongkrong sambil hotspotan, disini juga ada XXI yang lumayan enak walaupun agak cukup mahal untuk wilayah Utara pinggiran ya.

6. Kota

Siapa coba tidak mengenal wilayah Kota? Tempat yang kuno dan klasik ini bisa dibilang ajang tempat nongkrong yang selalu ramai jika sore-malam hari (terutama weekend). Dengan modal kamera digital saja kalian bisa bebas jeprat-jepret disini sendiri ataupun bersama kawan-kawan. Sudut-sudut dari tempat ini bisa dibilang unik dan cocok banget pamer kepada teman-teman. Tidak lupa juga disini juga ada makanan-makanan khas Jakarta yang dijual disini salah satunya kerak telor. Jadi setelah jeprat-jepret, nah mengisi perut boleh juga tuh pakai kerak telor :D

7. Taman Menteng

Sebagai tempat nongkrong sekalian olahraga, mengisi perut dengan jajanan kaki lama ataupun restaurant pinggir jalan rasanya Taman menteng bisa dijadikan pilihan. Suasana di sore hari menjelang malam biasanya tempat ini ramai dikunjungi buat berolahraga, bersantai ataupun foto-foto.

8. 711 Teluk Betung

Sevel kali ini bisa dibilang sevel yang beruntung masuk di top 11 tempat tongkrongan yang menurut gue cozy. Sevel ini biasanya ramai jam pulang kantor atau lebih tepatnya sebagai ajang pengungsian sementara bagi yang malas terkena macet. Setiap malamnya disini biasanya terdapat sajian musik dari acara Heineken. Jadi lo bisa nongkrong sambil ditemani band-band indie yang kualitasnya tidak jauh berbedalah sama band yang sudah terkenal sekalipun.

9. Gelora Bung Karno

Rasanya cukup unik juga ya gue menempatkan GBK sebagai tempat nongkrong asik di Jakarta. Mungkin ini semua sejak pengalaman pertama gue yang olahraga sore semacam lari-lari disini. Gue merasakan hawa yang enak, minimnya polusi udara, dan biasanya kalau sore apalagi weekend cewek-cewek yang nongkrong disini tidak kalah kece juga loh. Sayangnya disini jajanan agak minim ya jadi kalau lo lapar paling minum saja yang ada dijual disini.

1 10. Pantai Ancol

Pantai Ancol bisa dibilang alternatif pilihan jika kalian memang suka dengan suasana pantai ataupun air dengan angin sepoi-sepoi. Dengan tiket masuk yang amsih dibilang relative murah sekitar 15 ribu kalian bisa bebas berjam-jam mau ngapain saja di sepanjang pantai Ancol ini. Kalau lapar kalian juga makan yang banyak pilihannya dari paling murah sampai kelas eksklusive sekalipun.

2 11. Rumah

Kayaknya beberapa orang setuju jikalau Rumah pasti menjadi favorit kita masing-masing walaupun banyaknya pilihan tempat tongkrongan diluar sana. Selain kita bisa ngapain aja, kalian juga pasti bisa berkreasi untuk menciptakan sesuatu di Rumah kalian masing-masing.

6. 11 akun twitter yang tidak sekedar nyampah

  • @Poconggg
  • @aMrazing
  • @film_indonesia
  • @film_bioskop
  • @newsplatter
  • @missviona
  • @dennyed
  • @imDb
  • @deritamahasiswa
  • @flickmagazine
  • @Josep_Xavier
Akun-akun twitter diatas bisa dibilang akun twitter favorit gue sampai saat ini. Bisa dibilang twitter mereka walaupun diantaranya memenuhi timeline gue tapi sekiranya gue bisa menikmati dan tersenyum ketika membaca timeline mereka. Buat akun yang memang dikhususkan untuk bidang tertentu, mereka juga memberikan berita-berita yang bisa dibilang menarik, up to date, dan balik lagi bermanfaat buat gue. So tunggu apalagi untuk segera memfollow akun-akun twitter diatas.

(bersambung ke Part II)


Komentar