Tuesday, October 11, 2011

Review: Sedang Apa dan Dimana by Sammy Simorangkir (2011)

Video Clip:


Hendra Samuel Simorangkir kini hadir kembali dengan solo karir setelah 2 tahun vakum dari dunia permusikkan. Dengan menggunakan Sammy Simorangkir mungkin baru jika kalian belum mengetahui suara dan asal usulnya. Jika mendengar suaranya yang “khas” untuk lagu-lagu mellow pastilah kalian akan mengenalnya. Yak, dia dahulu adalah mantan vokalis dari band Kerispatih. Karena suatu hal, Sammy pun akhirnya harus hengkang dari grup band yang sudah cukup lama bersama dirinya. Ternyata kehengkangan dirinya dari grup band tersebut cukup mengagetkan banyak pihak terutama fans Sammy sendiri. Setelah dirinya terbebas dari jeratan bui selama beberapa bulan, akhirnya dirinya kembali beraksi di dunia panggung tapi hanya sekedar menyanyikan lagu orang dengan aransemen berbeda.

Awal Oktober ini, Sammy Simorangkir meluncurkan single perdana dari album yang akan direncanakan rilis nanti setelah single ini keluar terlebih dahulu. Single tersebut berjudul “Sedang Apa dan Dimana”. Hmm judulnya mungkin mengingatkan pada penyanyi dangdut yang sedang meroket saat ini ya yaitu Ayu Tig Ting dengan lirik lagunya Dimana Dimana Dimana… Ah yasudahlah mungkin itu hanya kebetulan saja.. Sekarang lihat yuk kata demi kata dari lirik lagu “Sedang Apa dan Dimana” berikut ini

dulu selalu ada waktu untuk kita
kini ku sendiri
dulu kata cinta tak habis tercipta
kini tiada lagi (lagi)

sedang apa dan dimana dirimu yang dulu ku cinta
ku tak tahu tak lagi tahu seperti waktu dulu
apakah mungkin bila kini ku ingin kembali
menjalani janji hati kita

sedang apa dan dimana wooo

sedang apa dan dimana dirimu yang dulu ku cinta
ku tak tahu tak lagi tahu seperti waktu dulu
apakah mungkin bila kini ku ingin kembali
menjalani menjalani menjalani janji hati kita


Source: http://liriklaguindonesia.net/s/sammy-simorangkir/sammy-simorangkir-sedang-apa-dan-dimana/#ixzz1aTGQOHtO

Kalau dilihat dari liriknya, sebenarnya lirik sangat gampang diingat jika diputar 2-3 kali. Pengulangan demi pengulangan kata pun terjadi di sepanjang lagu. Belum lagi pengambilan kata yang tepat dengan irama lagu yang mellow semakin membuat pendengar semakin galau dan galau. Makna lagu ini sendiri bisa diartikan dalam bentuk yang banyak, contohnya bisa buat ke mantan, atau juga bisa ke mantan yang sudah tiada ataupun meninggal, demikian juga ke orang yang kita sayangi selain mantan pacar.

Karakter suara Sammy yang khas dan kuat sepertinya agak susah untuk membuang bayangan Kersipatih di singlenya kali ini. Terdengar sekali tidak ada bedanya sama sekali ketika dia bersama bandnya terdahulu. Hmm memang sudah karakternya begitu jadi mau solo karir atau membentuk grup band sekalipun tetap terdengar dengan karakter yang kuat. Semoga saja dengan hadirnya single ini, Sammy Simorangkir bisa lebih menemukan jati dirinya sebagai seorang Sammy dengan tanpa adanya lagi bayang-bayang dari bandnya terlebih dahulu.

No comments:

Post a Comment