Review: [Lagu + VC] Budi - Do Re Mi (2011)

(do) doakan ku harus pergi (re) relakan aku di sini
(mi) misalnya aku kan pulang (fa) fastikan kau tetap menunggu
(sol) soal cinta luar biasa (la) lama-lama bisa gila
(si) siapa yang tahu pasti (do) doakan aku di sini

Video Clip



Siapa coba yang tidak mengetahui dari lirik lagu di atas? Bisa dibilang hampir semua sudah mengenal dan mengetahui lirik tersebut. Sekarang yang jadi masalah adalah siapa orang yang menyanyikan lagu tersebut sehingga bisa menghipnotis dengan lagunya yang sangat simple tersebut? Yak beliau adalah Syahbudin Syukur yang dikenal dengan nama Budi - Do Re Mi. Mengapa Budi - Do Re Mi? Karena lirik lagu diatas tadi judulnya adalah Do Re Mi. Pria kelahiran 19 September 1984 ini, sebenarnya pernah membuat Band di kota Bandung. Namun karena sesuatu hal, Budi mencoba untuk bersolo karir.

Kalau ditelusuri lebih lanjut, jenis karakter suara Budi bisa dibilang santai tapi memiliki karakter yang cukup kuat. Jadi kalau kalian mencoba sebentar menutup mata mendengarkan suaranya pasti sudah bisa menebak suara siapa dari karakternya tersebut. Walaupun dirinya terlihat seperti Jason Mraznya Indonesia tapi gue berkata lain kalau Budi tetep Budi sedangakn Jason Mraz ya tetep Jason Mraz. Mungkin karena mereka sama-sama menggunakan gitar atau alat musik sendiri yang mereka mainkan ketika di Video Clip jadi terkesan sama atau salah satu diantaranya terlihar mengikutinya.

Video clip Do Re Mi ini dibuat oleh sutradara muda berbakat yaitu Angga Sasongko. Beliau bisa dibilang sempat terkenal di beberapa filmnya terdahulu dan kini sepertinya lebih banyak terjun ke dunia video-video clip seperti ini. Hasil video clipnya pun terlihat mencerminkan karakter Budi yang cuek, simple dan gak neko-neko. Dengan mengambil setting di beberapa tempat dengan mendepankan Budi sebagai sosok yang cukup terkenal diantara orang sekitarnya. Tone color untuk video clipnya pun dibilang begitu natural dan soft sekali.

Lagu Do Re Mi sendiri sebenarnya telah melakukan 3 perubahan dari sejak tahun 2008 silam hingga pada akhirnya dirilis oleh versi Budi dibawah naungan label WannaB. Yak semoga saja, lagu-lagu berikutnya Budi tidak kalah pamor dengan single pertamanya "Do Re Mi" di album pertamanya nanti yang diberi nama "Satu Hari Yang Cerah". Biarlah Budi bisa tetap menjadi dirinya tanpa adanya jiplakan atau pun meniru dari gaya seorang Jason Mraz atau artis yang sudah terkenal lainnya.

Berikut adalah lirik dan kunci gitar dari lagu "Do Re Mi"

D
wa ga pat

G D
do dododododo, re rerererere
Em C
mi mimimimimi, fa fafafafafa

Chorus:
G
(do) doakan ku harus pergi
D
(re) relakan aku di sini
Em
(mi) misalnya aku kan pulang
C
(fa) fastikan kau tetap menunggu

G
(sol) soal cinta luar biasa
D
(la) lama-lama bisa gila
Em
(si) siapa yang tahu pasti
C
(do) doakan aku di sini

Int:G D

G D
adududuh duh aku percaya
Em C
kali ini kau pasti bisa yeah
G D
kuku kutanya ada yang salah
Em C D
jelas ini luar biasa

C
hal yang baik tidak mudah
Bm
tak seperti kau bicara
Am D G
mereka mengerti ini terlalu jadi masalah
C
ketika kau mulai bisa
Bm
terbiasa untuk dapat
Am D
menikmati hari-hari tanpaku di sini

[chorus]
G
(do) doakan ku harus pergi
D
(re) relakan aku di sini
Em
(mi) misalnya aku kan pulang
C
(fa) fastikan kau tetap menunggu

G
(sol) soal cinta luar biasa
D
(la) lama-lama bisa gila
Em
(si) siapa yang tahu pasti
C D
(do) doakan aku di sini

G D Em C

C
hal yang baik tidak mudah
Bm
tak seperti kau bicara
Am D G
mereka mengerti ini terlalu jadi masalah
C
ketika kau mulai bisa
Bm
terbiasa untuk dapat
Am D
menikmati hari-hari tanpaku di sini

Chorus:
G
(do) doakan ku harus pergi
D
(re) relakan aku di sini
Em
(mi) misalnya aku kan pulang
C
(fa) fastikan kau tetap menunggu

G
(sol) soal cinta luar biasa
D
(la) lama-lama bisa gila
Em
(si) siapa yang tahu pasti
C D
(do) doakan aku di sini

[int] C Bm Am G
C Bm Am D

everybody sings it!

Chorus:
G
(do) doakan ku harus pergi
D
(re) relakan aku di sini
Em
(mi) misalnya aku kan pulang
C
(fa) fastikan kau tetap menunggu

G
(sol) soal cinta luar biasa
D
(la) lama-lama bisa gila
Em
(si) siapa yang tahu pasti
C D
(do) doakan aku di sini

G
doakan ku harus pergi
D
relakan aku di sini
Em
misalnya aku kan pulang
C
fafa fastikan kau yang menunggu
G
soal cinta luar biasa
D
lama-lama bisa gila
Em
siapa yang tahu pasti
C D G
doakan aku di sini

:Salam JoXa:

Komentar