Thursday, October 6, 2011

Review: Killer Elite (2011)

Ini berkisah tentang dunia agent yang terkenal yaitu Danny Bryce, Hunter, Davies, dan Meier. Diantara mereka, Danny Bryce lah yang kelihatan lebih gesit untuk membunuh para targetnya. Sampai suatu ahri pun, Danny Bryce harus mencari cara bagaimana melepaskan teman sekaligus senior yaitu Hunter yang diculik oleh kumpulan militer rahasia. Danny pun tidak semudah itu bisa mendapatkan semuanya karena dia harus berhadapan dengan salah satu kumpulan militer rahasia tersebut yang paling licik.

Jason Statham beraksi kembali sebagai seorang agen atau setipe ini. Kayaknya sudah banyak tipe-tipe film Jason Statham yang sudah tayang. Tahun ini saja ada The Mechanist, dan 13. Namun entah gue tidak begitu bosan melihat aksi seorang Jason Statham yang sudah gue anggap sebagai Paman gue sendiri #mintaditabok. Alur cerita Killer Elite pun terasa tidak seElite judul filmnya. Alur setipe ini rasanya sudah banyak diberikan.

Arahan debut film berdurasi panjang dari seorang Gery McKendry ini bisa dibilang terlihat sekali masih meraba-raba mau dibawa kemana film ini. Awal karir Gery sendiri adalah dari film pendek yang berjudul Everything In This Country Must (2004), setidaknya ada 3 penghargaan telah didapatkan beliau karena film pendek tersebut.

Cerita yang diangkat dari sebuah buku Ranulph Fiennes yang dibuat naskahnya oleh Matt Sherring ini terlihat kurang menarik karena tanpa adanya twist yang menarik sekalipun dan ternyata segampang itu menaklukan lawan rasanya terlalu amat disayangkan.

Sebagai film berbau balas dendam agent rasanya terlalu datar untuk film setipe ini. Mobil-mobil yang rusak, kebut-kebutan antar mobil ada sih tapi kok cuma menang sound untuk suasana menegangkans aja ya, sisanya? Nihil alias tidak ada sesuatu yang lebih. Disini mungkin menarik akrena pengambilan tempat lokasinya beragam, dari Perancis, Inggris, Australia sampai Timur Tengah dijelajahi oleh film ini.

Para pemain disini terlihat prima dengan penampilannya yang didomninasi 95% kaum pria. Selain Jason Statham disini, juga ada Clive Owen yang memiliki karakter seorang yang licik dan dibenci oleh agent. Penampilan Robert De Niro juga terlihat cukup prima walaupun sudah berumur.

Killer Elite pada intinya terlihat biasa saja tapi tidak buruk-buruk amat karena masih bisa ditolerir dan jauh dari kata membosankan. Sebagai hadirnya ketiga pemeran utama disini yang sudah terkenal, rasanya itu menjadi pendorong orang untuk penasaran menyaksikan Killer Elite. So tunggu apalagi untuk menyaksikan film ini di bioskop kesayangan anda!


2,5/5


Trailer:

1 comment:

  1. menurut gue sih terlalu mirip ama tv show jadinya biasa aja. hehehe 2,5/10 is the perfect score ;d

    ReplyDelete