Monday, October 24, 2011

Review: Johnny English Reborn (2011)

Johnny English kini sedang menjalani masa ketenangang jiwa di negri Tibet. MI7 memerintahkan Johnny untuk menjalankan misi terbarunya kali ini. Sebagai seorang agen rahasia yang konyol dan kadang melakukan seenaknya saja, Johnnya menerima misi tersebut. Walaupun dirinya sempat mengalami masa kelam dahulu dituduh sebagai pembunuh salah satu petinggi Negara ketika beliau berpidato, namun itu tidak membuat Johnny merasa takut karena dirinya merasa bukan pelakunya. Ketika menjalankan misi terbarunya ini, ternyata banyak yang begitu membencinya, bahkan dirinya difitnah dan semakin dipersulit untuk mendapatkan rasa kepercayaan sebagai seorang agen.

Johnny English pada tahun 2003 silam yang merupakan parodi dari film James Bond ini sepertinya membuahkan banyak penggemar sehingga mampu memberikan sekuel terhadap para penggemarnya. Aksi dan muka Rowan Atkinson yang selalu konyol dan terkadang nyebelin rasanya menjadi ciri khas film ini. Gerak-gerik beliau pun terlihat sama seperti penampilannya di Mr Bean tapi yang membedakan disini beliau menggunakan tuxedo dan senjata untuk beraksi. Kini Johnny English Reborn terlihat segar dan menghibur sekali. Semua diasumsikan jika kalian tidak memberikan ekspetasi apa-apa terhadap film ini sebelum menontonnya dan gak usah belagak sok pintar karena film ini terlalu bodoh atau slapstick, ya memang beginilah tujuan dibuatnya film ini. So just have a fun!

Cerita Johnny English kali ini agak sedikit perubahan di deretan pembuat naskahnya. Jika di seri pertama Neal Purvis, Robert Wade, William Davies, maka di seri kedua ini William Davies bersama penulis baru Hamis McColl (yang pernah nulis skenario Mr. Bean’s Vacation), sedangkan Neal Purvis dan Robert Wade lebih ke pendalaman karakter para pemain. Gue bilang gini bukan untuk membandingkan dengan seri pertama loh tapi cuma kasih info aja kok :p

Baiklah mari membahas ceritanya. Intensitas alur cerita film Johnny English Reborn bisa dibilang naik turunnya cukup drastis ya. Sepanjang hampir 20 menit awal pertama penonton akan disajikan kelakuan konyol dari Rowan dan memancing penonton tertawa jika melakukan prosedur apa yang gue sarankan diatas. Setelah itu terasa sekali dramanya baru naik lagi ke tingkat humor yang slapstick tapi memancing penonton untuk tertawa.

Tapi unsur drama disini juga gak begitu baik juga dilakukan karena terasa sekali datarnya film ini. Begitu pula unsur romantika si agen Johnny English dengan wanita idamannya pun terlihat asal lewat begitu saja tanpa kurangnya chemistry yang menohok diantara mereka berdua. Sinematografi dari film ini bisa dibilang tidak ada yang istimewa ya, namun lain halnya dengan scoring yang bisa dibilang cukup ear catchy- English error-. Selain hadirnya dari Rowan Atkinson di film ini juga hadir deretan pemain yang cukup menarik perhatian. Sebut saja, Daniel Kaluuya, Gillian Anderson, Rosamund Pike, dan terakhir Dominic West.

Oke oke dariapda gue kebanyakan nulis ga jelas disini kayaknya lebih baik lo saksikan aja sendiri deh Johnny English Reborn! Ingat seperti saran gue diawal yaitu kalian tidak memberikan ekspetasi apa-apa terhadap film ini sebelum menontonnya dan gak usah belagak sok pintar karena film ini terlalu bodoh atau slapstick, ya memang beginilah tujuan dibuatnya film ini. So just have a fun! Selamat menonton! :Salam JoXa:

3/5

Trailer:

No comments:

Post a Comment