Thursday, October 13, 2011

Review: Cars 2 (2011)

Lightning Mc Queen dan Mater, dua sahabat ini beraksi di dunia balap mobil, Piala Dunia Grand Prix. Aksi mereka ketika menghadapi piala dunia tersebut terutama Lighting McQueen ternyata tidak semudah itu karena dirinya sedang diincar oleh sekumpulan yang begitu membenci dirinya dan berniat memusnahkannya di kompetisi balap nanti. Mater sebagai seorang sahabat, tidak tinggal diam untuk mengawasi Mc Queen. Namun dibalik semuanya itu ternyata ada sesuatu yang tidak diketahui Mater dan sepertinya akan membawa nasib buruk bagi dirinya.

Lightning McQueen dan Mater, dua sahabat ini beraksi di dunia balap mobil, Piala Dunia Grand Prix. Aksi mereka ketika menghadapi piala dunia tersebut terutama Lighting McQueen ternyata tidak semudah itu karena dirinya sedang diincar oleh sekumpulan yang begitu membenci dirinya dan berniat memusnahkannya di kompetisi balap nanti. Mater sebagai seorang sahabat, tidak tinggal diam untuk mengawasi Mc Queen. Namun dibalik semuanya itu ternyata ada sesuatu yang tidak diketahui Mater dan sepertinya akan membawa nasib buruk bagi dirinya.

Siapa coba tidak mengenal kualitas dari Pixar sampai saat ini. Keindahan animasi dari semua film produksinya selalu menjadi keunggulan. Sebut saja Up, Wall E dan Toy Story 3 (kebetulan baru tiga film ini yang gue tonton). Kepuasan tersendiri setelah menyaksikan film produksi pixar pun gue rasakan ketika film berlangsung dan buat rasa ingin nonton lagi dan lagi. Untuk membuat Cars 2, Pixar membutuhkan waktu cukup lama ya sekitar hampir 5 tahun setelah produksi film Cars di tahun 2006 silam. Hmm tapi sayangnya Cars 2 tidak membuat hati gue tersentuh ataupun terpukau sekali dengan keindahan animasi yang dihadirkan Pixar kali ini. Entah kenapa semua terlihat biasa padahal sudah menonton berformat 3D sekalipun.

Penulis skenario yang diserbu oleh Ben Queen, John Lasserter, Brad Lewis dan Dan Fogelman, cerita dibuat 60% anak-anak dan 40% umum. Dengan menghadirkan twist yang cukup baik di akhir rasanya menjadi keunggulan dari film ini, akrena belum tentu semua menyangka akan terjadi seperti itu. Animasi yang diberikan film ini jika menonton secara 3D tidak semua momen-momen penting bisa divisualisasikan dengan baik. Mobil-mobil Cars 2 kali ini jauh terlihat lebih beragam dan menggemaskan namun karena kurangnya visualisasi 3Dnya jadi hasrat ingin membawanya pulang pun tidak begitu besar sekali.

Pengisi suara yang mengisi di Cars 2 kali ini bisa dibilang cukup lebih mendalami karakternya dengan baik. Sebut saja, Owen Wilson, Larry The Cable Guy, Michael Caine, Emily Mortimer, Jason Issacs, dan Thomas Kretschmann. Walaupun hanya dari suara tapi bisa terlihat jelas penjiwaan ekspresi dan gaya penuturan dialognya mampu menyatu dengan penonton. Di beberapa bagian pun bisa membuat penonton tertawa menggelitik. Scoring dan efek suara yang dihasilkan pun terlihat baik untuk didengar. Akhir kata, Cars 2 sebuah film keluarga yang cukup bagus dinikmati bersama-sama di saat kepenatan anda. Walaupun tidak sepenuhnya sebuah sajian hiburan buat tingkat dewasa tapi setidaknya beberapa bagian visualisasi, dialog, scoring, aksi dari mobil-mobil disini bisa mengobati sedikit rasa semua itu. Selamat menonton! :Salam JoXa:

3/5

Trailer:

No comments:

Post a Comment