Tuesday, October 4, 2011

Josep Xavier: Nama berbeda dengan isi konten yang agak sedikit berbeda pula

Selamat datang bulan Oktober! Terima kasih yang sudah mampir ke blog gue sampai detik ini dengan setia. Kurang lebih 65ribu pengunjung telah gue “racun”in dengan review film-film baik Indonesia ataupun mancanegara. Tulisan-tulisan yang gue tulis pun gue sadari memang kacau balau. Disini mungkin dikarenakan ilmu tentang penulisan yang baik dan benar serta pengetahuan tentang film sangatlah kurang sekali bila melihat para senior-senior blogger lainnya.

Ya tapi inilah gue, ini blog gue, jadi kalaupun memang tulisan gue kacau balau gue harap sih kalian yang lebih “paham” dari gue mau membantu, bukannya malah menjatuhkan gue secara pribadi dan secara umum. Biar lebih etis dan dewasa saja lah kalau mengkritik sesuatu, jangan karena kekurangan ilmu orang tersebut jadi kalian setiap saat mengincar terus titik kelemahan orang tersebut. Ingat loh suatu saat kalian pasti akan seperti gue. Mungkin bukan di bidang ini, tapi kan bisa saja di bidang lain.

Memang sih kritikan demi kritikan yang gue terima belum sebanding dengan senior-senior blogger lainnya, yang konon kabarnya ada yang malah disuruh tutup blognya aja daripada sok-sokan ngereview film. Tapi inilah sifat gue yang gampang sensitif dengan omongan orang jadi kebawa pikiran gitu. *halah*. Akan tetapi di bulan Oktober ini gue berencana melakukan sedikit perubahan di blog gue. Baik dari segi nama, ataupun isi kontennya apa saja.

Gue memutuskan menggantikan nama dari Curhatan Josep dengan Josep Xavier karena gue rasa nama curhatan josep itu kurang begitu “catchy”. Setelah itu, isi konten dari blog gue nantinya, kemungkinan tidak akan membahas semua film yang tayang di bioskop. Bisa jadi cuma beberapa film yang menurut gue layak untuk dimasukkan ke dalam blog saja. Selain isinya tetap berhubungan dengan film, nanti kemungkinan juga aka nada info-info sekilas yang secara umum, ataupun opini gue tersendiri untuk membahas sesuatu. Kalau dari segi cara penulisan, kayaknya tidak ada sesuatu yang berubah secara signifikan yak arena gue sendiri pun tidak sempat untuk belajar cara menulis dengan baik dan benar juga sih :p.

Okei, jadi pada intinya blog gue yang baru ini dengan nama Josep Xavier nanntinya akan mengalami sedikit perubahan diantaranya dari isi kontennya. Isi kontennya itu kemungkinan tidak hanya tentang review-review film yang tayang di bioskop akan tetapi ada konten khusus dan spesial dari pengalaman gue pribadi. So, gue berharap kalian bisa menerima kondisi gue yang memang minim ilmu tentang film dan blog ini memang bukan untuk “khusus” tentang review film. Jadi kalau memang kalian mengharapkan sesuatu yang lebih lagi dari gue kayaknya lebih kalian melirik blog lain saja yang jauh lebih smart, efisien dan praktis untuk dibaca. Sekian dan terima kasih. :Salam JoXa:

2 comments:

  1. Baru blogwalking dan baru tau blognya udah berubah nama *gak gaul* hahahah.. Kalo menurut gw sih nama Curhatan Josep udah familiar dan cukup catchy..

    Isi post ini kayanya sangat bertendensi untuk pihak tertentu *gatau juga siapa,lol* Jangan desperate dong, ini space lo mau isinya kaya apa kek kan hak lo jg, suka ya baca, ga suka ya jangan mampir2 bikin simple aja.. Tapi bikin perbaikan dan belajar dr kritik - kritik itu bagus banget, sukses terus ya.. I'll update your link on my blog :)

    ReplyDelete
  2. Setuju dengan bang Rio, nama Curhatan Josep udah familiar. Sayang banget kalo harus diganti. Malah nama yg baru ini sama sekali ga catchy hohoho

    Ah tentang pihak tertentu yg kerap menyerangmu, cuekin saja. Itulah suka dukanya sebagai blogger. Nggak ada blogger yg jalannya mulus2 aja kayak jalan tol (eh jalan tol sekarang juga kagak mulus sih hehe) kalo kritik mereke membangun, dengarkan. kalo nggak, pentung aja hoho

    Semangat ya kakak. Cemungudh dan sukses selalu eaaa!

    ReplyDelete