Monday, September 19, 2011

Review: Keranda Kuntilanak (2011)


Cerita bermula dari sekumpulan anak-anak kost yang tinggal dalam satu rumah. Abby, Ikke, DJ dan Jereng merasa sesuatu yang aneh dengan hilangnya salah satu teman kost mereka, Leni. Abby tidak sengaja mendengar suara rintihan dari dalam kamar Leni, begitu pula dengan DJ yang juga mendengar suara isak tangis bayi di dalamnya. Cody yang merupakan pacar dari Ikke pun diganggu oleh sosok kuntilanak di rumah kost tersebut. Begitu pula dengan Steffan yang merupakan pacar Abby pun dikerjain oleh sosok kuntilanak yang misterius tersebut. Sampai suatu hari pun kedatangan adik Abby, Tasya, pun membuat sosok kuntilanak tersebut semakin merajalela.

Rapi Film sepertinya tidak akan pernah habisnya membuat sebuah film yang dengan unsur komedi horror di tahun 2011 ini. Bisa dibilang hampir semua jenis pocong-pocongan sudah dibahas oleh Rapi hingga September 2011. Dan sekarang dia kembali beraksi dengan teman si pocong yaitu Kuntilanak. Pemainnya pun tidak jauh-jauh dengan sebelumnya, kalau gak Azis Gagap atau Zacky Zimah. Namun di film Keranda Kuntilanak kali ini, Zacky Zimah lah yang beruntung dipilih oleh Koya Pagayo untuk bermain di filmnya. Lalu bagaimanakah hasilnya film ini bersama cowo berkulit cokelat ini? Simak review curhatan josep berikut ini tentang film Keranda Kuntilanak.

Sepertinya gue tidak akan lama-lama atau panjang-panjang mereview film Om Koya Pagayo kali ini. Plot cerita yang diberikan pun sama persis dengan gaya beliau. Dimana di awal film penonton diberikan cerita yang menunjukkan kedejavuan para pemain disini dan baru di akhir cerita diceritakan secara singkat (kira-kira 5 menit) untuk menjelaskan maksud cerita sebenarnya yang berdurasi hampir 80 menit ini. Selama 75 menit pun penonton akan dibawa mengikuti perjalanan Kuntilanak yang tidak tahu nasib jelasnya sebagai kaum dunia lain.

Judul Keranda Kuntilanak pun ibarat kata Cuma sebagai tempelan belaka saja. Hubungan judul dengan cerita pun hanya ditampilkan 1 menit saja, belum lagi itu pun hanya sebatas khayalan dari salah satu pemain saja. Selanjutnya “Keranda” pun seperti dianaktirikan oleh Kuntilanak karena penampilan dirinya yang super gaul disini dengan rambut baru di highlight berwarna merah pun menjadi eksis di film ini. Para pemain disini bisa dibilang tidak semuanya pemain lama, karena bisa dibilang ada 3 nama yang sepertinya baru terperangkap dengan Om Koya Pagayo. Dan mereka sepertinya harus siap sedia dengan “kontrak film” yang akan diberikan selanjutnya dengan tema begini-begini saja. Sebut saja, Steffan Williams, yng awalnya dikenal dengan pemain sinetron Arti Sahabat kali ini mencoba mencicipi dunia perfilman.

Selain itu juga ada, Fiona Fachry yang berawal dari kontes model majalah remaja kini mengawali karir perfilmannya di film Keranda Kuntilanak. Dan terakhir sepertinya Anastasya Octavian, walaupun mukanya cukup familiar tapi entah kenapa gue merasa mukanya disini seperti bintang baru Koya Pagayo seperti 2 nama sebelumnya. Menurut berita yang gue dapat sih, katanya Sunil Samtani sendiri memang mengakui bahwa pendapatan dari film berbau kuntilnak dan pocong lebih laku untuk saat ini. Akan tetapi tenang saja, karena beliau sendiri mengutarakan tahun ini akan memproduksi 3 film yang benar-benar dibuat dengan serius. Ya kalau memang beliau mengatakan begitu, rasanya cukup wajar saja kalau kita sebagai penonton tetap menghargai produksi-produksi beliau sampai saat ini yang seperti itu. Ya siapa tahu buat pencarian modal di 3 film terbarunya nanti. So, tunggu aja aksi selanjutnya!



Trailer:




No comments:

Post a Comment