Sunday, September 18, 2011

Review: Good Neighbours (2010)

Hubungan komunikasi yang baik antar tetangga di lingkungan tempat tinggal yang sama adalah faktor pendukung keharmonisan tempat tinggal. Dengan komunikasi yang baik tersebut nantinya akan mendatangkan keuntungan yaitu adanya saling membantu satu sama lain jika ada masalah. Lalu bagaimana jika akibat komunikasi yang buruk yang muncul sebuah kematian? Cerita itu ada di film Good Neighbours. Berita desas desus soal kematian yang melanda lingkungan kota Quebec begitu meluas tersebar dengan cepat. Louis salah satu penghuni wanita yang bekerja di sebuah café ini selalu berdiskusi dengn sahabatnya Spencer setiap ada berita kematian tersebut. Suasana memanas pun berubah ketika salah satu tetangga Louis yang bernama Joahnaa yang kurang begitu menyukai kucing-kucing milik Louis yang berkeliaran.

Kalau boleh jujur gue agak ragu untuk menonton film ini karena meliat trailernya pun sudah tidak ada rasa menariknya. Namun apa daya karena voucher yang sudah masa berlakunya mau habis pada hari itu dan sudah menonton film lainnya jadi gue terpaksa menonton film tersebut. Untunglah hasil dari film ini tidaklah begitu mengecewakan. Walaupun alur lambat dari film ini begitu mengganggu saya bahkan sampai membuat saya menguap berulang-ulang kali. Belum lagi konflik dari film ini terasa begitu cepat sekali dibuatnya 30 menit sebelum berakhirnya film ini.

Awal film ini bisa dibilang dibuat begitu ceria, gue yang menonton pun sempat bingung apakah gue salah film atau audi karena tidak ada unsur menegangkan sama sekali dari film ini. Barulah ketika konflik muncul di menit 30 sebelum berakhirnya film ini, barulah terasa ketegangan demi ketegangan yang dibuat Jacob Tierney yang menjabat sebagai penulis skenario dan sutradara film ini. Namun cukup disayangkan juga ketegangan trsebut tidak berhasil maksimal karena gampang ditebak arah akhir ceritanya bagaimana kelak

Para pemain disini bisa dibilang mampu bermain dengan baik, dimana terutama Emily Hampshire yang berhasil memerankan dua karakter di film ini. Selain itu juga ada, Jay Baruchel, Scott Speedman, Jacob Tierney, dan Xavier Dolan. Scoring dan sinematografi dari film ini pun sama nasibnya dengan akting para pemain yaitu mampu bermain dengan baik. Sebagai sebuah film black comedy thriller dari negeri Kanada, Good Neighbours cukup disayangkan dikemas dengan baik. Belum tentu semua penonton bisa menikmati film seperti ini. Kebosanan pun bisa menjadi alasan para penonton setelah menonton film ini.


1,5/5

Trailer:

No comments:

Post a Comment