Monday, August 22, 2011

Red Riding Hood (2011)

Di desa Daggerhorn, tinggalah seorang gadis cantik yang bernama Valerie bersama kedua orang tuanya. Ketenangan desa tersebut tiba-tiba terganggu dengan hadirnya sosok serigala yang bisa menghantam siapa saja terutama di desa tersebut. Di saat peristiwa aneh tersebut melanda desa tersebut, Valerie malah kabur bersama Peter, pria yang begitu dicintainya sejak masa kecil. Orang tua Valerie sendiri resah dan gelisah dengan sikap anaknya yang aneh tersebut. Akhirnya mereka memutuskan untuk menjodohkan Valerie dengan Henry.

Banyak persepsi orang-orang ketika setelah menonton film Red Riding Hood yang konon kabarnya mrip sekali dengan cerita Twilight. Gue secara pribadi ketika setelah menonton film ini, tidak begitu terlalu merasa hal yang sama dengan persepsi-persepsi tersebut. Kalaupun mirip ya wajar saja karena sutradara film ini, Catherine Hardwicke, memang notabene pernah membuat Twilight. Aura, opening, suasana lokasi, dan adanya unsur serigala yang menajdikan faktor-faktor kemiripan dari film Red Riding Hood dengan Twilight. Penasaran? Simak curhatan josep berikut ini tentang film Red Riding Hood.



Untungnya ekspetasi gue ketika menonton film Red Riding Hood tidak tinggi-tinggi amat. Hsilnya setelah menonton film ini gue terlihat biasa saja ah dengan film ini, memang sih dibandingkan Twilight gue lebih suka Twilight kemana-mana dibandingkan Red Riding Hood yang terlihat kurang nampol dan greget. Cerita yang dibuat bisa dibilang terlalu maksa dan padat, ibarat kata 2 serial Twilight digabungkan secara paksa di film ini. Untungnya alur yang diberikan film ini jauh dari kata membosankan. Sayangnya sinemtografi yang dihadirkan film ini tidak seindah yang gue harapkan. Suasana gelap, kelam dan tidak foyang dihasilkan dari film ini.

Para pemain pun terlihat tampil biasa saja, dan semua cukup tebal sekali penampilan make-upnya. Akting mereka cukup membuat geregetan karna kurang maksimal dan loyo sekali. Amanda Seyfried, Shiloh Fernandez, dan Max Irons terlihat hanya menjual tampang mereka saja dibandingkan kemampuan akting mereka. Padahal di dunia perfilman sendiri, Red Riding Hood bukanlah debut film mereka masing-masing. Akhir kata, Red Riding Hood sebuah film yang cukup menghibur walaupun terlihat sekali adanya pemaksaan yang lebih disana-sini untuk membandingkan dengan karya sutradara film ini dengan karya beliau sebelumnya. Selamat menonton. :cheers:

2/5



Trailer:



No comments:

Post a Comment