Sunday, August 14, 2011

Kungfu Panda 2 (2011)

Kisah dari seri pertama Kung Fu Panda pun ternyata berlanjut lagi hingga kedua. Po yang di seri pertama yang telah berhasil mendapatkan gelar menjadi “dragon warrior”, kini di serial keduanya dia mendapatkan tantangan kembali. Tempat tinggal Po dkk didatangi oleh segerombolan serigala, mereka menghancurkan tempat tersebut. Di tempat lain, Po sedang berjumpa dengan Master Shifu untuk meminta suatu pelajaran lebih kepada dirinya. Master Shifu hanya mengingatkan dirinya harus belajar “inner peace” ketika menghadapi sesuatu. Tidak lama kemudian, temannya memberitahu kalau tempat tinggalnya sekarang sedang kacau balau. Akhirnya Po melawan serigala-serigala tersebut bersama teman-temannya Tigress, monkey, mantis, viper, dan crane.

Ketika mau melawan Wolf Boss dirinya melihat sesuatu dari tubuh Wolf tersebut yang mengingatkan dirinya kepada orang tuanya sewaktu kecil. Po pun langsung terdiam dan tidak fokus lagi melawan Wolf Boss tersebut. Setelah Wolf Boss kabur dengan barang curiannya yaitu sejumlah besi, Po langsung menemui ayahnya, Mr. Ping untuk menanyakan masa kecilnya dahulu. Po curiga ada sesuatu dibalik lambang tersebut dan dirinya pun ingin tahu tentang asal usul dirinya.

Akhirnya Kungfu Panda 2 rilis juga di tanah air setelah hampir 3 bulan tertahan di “penjara”. Ketika tahu Kungfu Panda 2 tidak ada kepastian main disini, gue secara sudah pasrah dan gigit jari saja dengan kabar tersebut. Akan tetapi, untungnya 2 minggu lalu mendengar kepastian bahwa Kungfu Panda 2 segera tayang di Indonesia, gue pun langsung senang dan penasaran dengan Kungfu Panda kali ini. Aksi PO yang menggemaskan di Kungfu Panda membuat gue jatuh cinta kepada dirinya dan penasaran dengan aksinya berharap lebih menggemaskan lagi di Kungfu Panda 2 kali ini. Dan hasilnya adalah gue puas, dan terhibur dengan aksi PO dkk yang disini jauh lebih menggemaskan. Penasaran? Simak curhatan josep berikut ini tentang film Kungfu Panda 2.

Dengan arahan sutradara dari seorang mantan ahli animasi di Kungfu Panda pertama kini Kungfu Panda 2 dibuat lebih fun dan menggemaskan oleh Jennifer Yuh. Kungfu Panda 2 sendiri adalah debut bagi seorang Jennifer sendiri sebagai seorang sutradara film. Dirinya memang lebih berpengalaman di bidang art department dibandingkan ke bidang penyutradaraan. Akan tetapi dengan debutnya kali ini, hasil kerja kerasnya dengan penulis skenario Jonathan Aibel dan Glenn Berger, terbilang cukup memuaskan dan menggemaskan.

Jonathan Aibel sepertinya cukup jeli untuk mengambil kisah apa yang akan diambil di Kungfu Panda 2 kali ini. Dengan adanya unsur orang ketiga siapa dibalik hilangnya orang tua PO, dan asal usul PO yang belum diketahui. Alur yang diceritkan film ini pun tidak terlihat membosankan sekali karena dialog-dialog antar pemain terlihat segar dan lucu untuk didengar dan juga bisa dijadikan quote yang memorable. Salah satunya “The only thing that matters is what you choose to be now”. Pengambilan katanya pun tidak terlalu sulit untuk dipahami anak-anak. Ekpresi dan reaksi dari Po dkk juga terlihat sekali untuk mengundang daya tarik penonton untuk tertawa sepanjang film ini.

Para pengisi suara di Kungfu Panda 2 kali ini sepertinya sudah terlihat lebih menjiwai karakter-karakter para tokoh disini. Sebut saja, Angelina Jolie, Dustin Hoffman, Gary Oldman, Jack Black, Jackie Chan, Lucy Liu, Seth Rogen, James Hong, David Cross dan Michelle Yeoh. Kungfu Panda 2 ini dikeluarkan dengan format animasi yang jauh lebih canggih dibandingkan pertama. Lihat saja, di beberapa studio luar menayangkan film ini dalam format Real D 3D dan ada juga yang Digital Studio 3D. Namun gue secara pribadi tidak mendapatkan sesuatu yang lebih dari efek animasi 3D tersebut. Mungkin apa karena faktor tempat yang tidak Real D kali ya. Oleh sebab itu, gue akan mencoba lagi di bioskop kualitas Real D biar terasa aksi PO dkk di film ini.

Konsep film ini memang lebih ditujukan untuk anak-anak dan sebagai pengisi liburan di bulan Agustus ini. Jadi untuk kategori anak-anak yang menghibur dan menggemaskan, rasanya pantas memberikan kata-kata tersebut kepada film ini. Terbukti dengan masuknya Kungfu Panda 2 di ajang Teen Choice Awards 2011 sebagai nominasi Choice Animated Movie kepada Jack Black sebagai Po. So tunggu apalagi buat ajak asik, atau keponakan serta anak anda untuk tertawa lepas menikmati aksi dari PO dkk di Kungfu Panda 2 kali ini. Jika ingin merasakan lebih, alangkah lebih memilih kualitas Real D 3D agar bisa merasakan kedekatannya dengan Po dkk. Selamat menonton. :cheers:



4/5





Trailer:



No comments:

Post a Comment