Friday, August 19, 2011

Henry's Crime (2010)

Henry adalah seorang pria yang sudah hampir menginjak usia 40 tahun yang belum menemukan impian dalam hidupnya. Sampai suatu hari dirinya mengalami kesialan yang mengakibatkan dirinya harus masuk ke penjara. Putusan Hakim terhadap Henry pun diterima begitu saja oleh dirinya. Padahal sesungguhnya Henry sama sekali tidak bersalah dalam kasus tersebut. Sungguh aneh namun itulah seorang Henry. Hingga dirinya bebas pun namanya sebuah impian tidak ada dalam benak diri Henry. Hingga suatu hari pun dirinya memiliki niat merampok Bank. Namun kini dia meminta bantuan kepada salah satu temannya, Max, ketika dalam bui beberapa waktu lalu. Setelah merampok Bank tersebut kehidupan Henry pun tidak mengalami perubahan signifikan. Henry diterima sebuah pertunjukan drama teater, dan dari situlah dirinya bertemu dengan seorang wanita yang bernama Julie.

Ketika hendak memilih film ini untuk saya tonton, saya agak asing dengan judulnya karena baru pertama kali mendengar judul film ini. Namun ketika melihat nama aktor Keanu Reeves saya pun penasaran untuk melihat aksinya kembali di dunia perfilman setelah terakhir film The Day the Earth Stood Still. Di film itu memang Keanu tidak menampilkan aktingnya yang prima namun saya secara pribadi penasaran saja dengan genre yang diperankan dirinya kali ini di film Henry’s Crime. Dimana dia disini berperan sebagai lelaki yang belum memiliki impian padahal sudah berusia 40 tahun. Belum lagi adanya bumbu drama romantis komedi yang menjadi genre favorit saya akhir-akhir ini. Daripada penasaran, simak curhatan josep berikut ini tentang film Henry’s Crime.

Henry’s Crime adalah sebuah film yang lebih ke unsure pencarian jati diri seorang pria berusia 40 tahunan yang belum mengetahui apa saja impiannya sampai saat itu dengan dibaluti bumbu komedi romantis di dalamnya. Sacha Gervasi, dan David N. White yang menjadi penulis skenario film ini membuat karya mereka dengan alur yang lambat dan kurang begitu bisa dinikmati dengan baik. Sepanjang film ini berlangsung gue kurang begitu melihat bumbu komedi romantis yang ingin disampaikan film ini. Terlihat kakunya Keanu Reeves disini malah saya temukan kembali di film ini setelah The Day the Earth Stood Still waktu silam.

Peran Vera Farmiga dan James Caan malah yang lebih terlihat lebih enjoy dengan karakter mereka masing-masing di sepanjang film ini dibandingkan dengan Keanu sendiri. Chemistry antara Vera dan Keanu kurang terlihat greget atau klimaks ketika harus menjalin suatu hubungan. Dialog-dialog yang dihadirkan para pemain tidak semuanya berhasil membuat saya nyaman, dialog celetuk dari James Caanlah yang sebenarnya bisa membuat film ini menjadi sedikit komedi. Sinematografi dari film ini rasanya tidak masalah, apalagi dengan dengan alunan musik opera, theatrical yang dibalut sepanjang film ini membuat film ini ketolong sebagai bergenre komedi. Akhir kata, Henry’s Crime tontotan yang kurang menghibur yang sebenarnya didukung oleh alunan musik yang sudah terdengar ada unsurnya komedi didalamnya, namun semua itu tidak akan anda dapatkan di film ini karena kurangnya penampilan peran utama di film ini. :cheers:

2,5/5



Trailer:



No comments:

Post a Comment